Wuih...Pemprov Jabar Bagi-bagi Uang Rp 3,1 Miliar

Wuih...Pemprov Jabar Bagi-bagi Uang Rp 3,1 Miliar
Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar. Foto: aherdeddymizwar.com

jpnn.com - BANDUNG - Pemprov Jabar memberikan hadiah besar untuk alet yang berprestasi di berbagai event olah raga nasional dan internasional. Tidak tanggung-tanggung, total hadiah berbentuk uang yang diberikan nilainya mencapai Rp 3,1 miliar

Kepala Dinas Olah Raga dan Pemuda (Disorda) Jabar Yudha M Saputra mengatakan, selama ini atlet asal Jabar telah berpartisipasi dalam berbagai ajang event olah raga baik tingkat nasional maupun Internasional. Di antaranya Asean Para Games 2015 ke VIII di Singapura, Asean Civil Service Game (ACSG) 2015 di Malaysia, Kontingen So Aspac Regional Games (Soina) pada Aspac Regional Games di New Castle Australia 2013 dan Pekan Olah Raga Nasional di Makasar 2014.

"Untuk penghargaan ini akan diberikan kepada kontingan Asean Paragames 2015 di singapura, Soina dan ACSG," jelas Yudha ketika ditemui di Aula Barat Gedung Sate kemarin (23/3).

Dirinya menyebutkan, Kontingan Asean Paragame akan menerima kadedeuh dengan total Rp 2.1 Miliar sedangkan Kontingen Soina dan Pekan Olah Raga Nasional di Makasar 2014 Rp 150 juta sedangkan Untuk ACSG 2015 Rp 915 juta.

Selain itu, pemberian penghargaan ini adalah untuk meningkatkan motivasi kepada atlet, pelatih serta memberikan apresiasi atas keberhasilan kontingan Jabar di tingkat Nasional. "Pengahargaan dan kadedeuh diberikan kepada seluruh atlet berdasarkan prestasi dengan besaran yang berbeda-beda,"ucap Yudha.

Ditempat yang sama Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar mengatakan pengahargaan ini sebagai bentuk komitment Pemprov Jabar dan sinergitas dalam membangunan oleh raga di Jabar terlebih Jabar akan menjadi tuan rumah  PON XIX dan Perpanas dengan targetnya bukan saja sukses dalam pada 2016 ini.

"Jadi bukan saja kita harus sukses penyelenggaran tapi harus sukses prestasi sehingga ini harus dijadikan momentum sejarah dan berdasarkan sejarah selama 55 tahun Jabar tidak pernah menjadi PON," pungkas Deddy (yan/dil/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News