Wuiih...Aksi Bonek Gruduk Makassar Bakal Lebih Masif Ketimbang di Jakarta

Wuiih...Aksi Bonek Gruduk Makassar Bakal Lebih Masif Ketimbang di Jakarta
Suasana dapur umum Bonek ketika aksi geruduk Jakarta bulan lalu. Foto: Amjad

jpnn.com - SURABAYA- Aksi Gruduk Makassar yang digagas oleh pendukung Persebaya Surabaya asli ‎dipastikan bakal mirip dengan aksi di Jakarta, awal Agustus lalu. Bonek siap kembali membuka tenda dan dapur umum demi melancarkan aksi damai pada Kongres PSSI, 17 Oktober mendatang.

Menurut Saiful Antoni, salah satu pentolan Bonek Surabaya, pendaftaran dimulai pada 1 September dan akan berakhir 30 September. Keberangkatan rombongan dilakukan sebelum 17 Oktober ke arena Kongres.

"Di Makassar ada juga Bonek Makassar, ‎karena itu kemungkinan dengan jumlah yang besar, kami akan kembali melakukan hal yang sama, buka dapur umum," tegasnya, Selasa (30/8).

Dengan waktu yang lebih panjang, dia yakin Bonek yang berangkat juga lebih banyak. Sebab, para pendukung Persebaya asli yang ingin memperjuangkan hak berkompetisi klubnya di kongres nanti, punya waktu persiapan lebih panjang.

"Insyallah bisa dua ribu lebih kalau dari sini. Belum dari daerah lain, Bonek senusan‎tara, bahkan dari luar negeri juga bakal ada yang datang, seperti aksi di Jakarta," tandasnya.

Bonek menggelar aksi Gruduk Makassar ini memang bertujuan untuk mengawal janji PSSI di Kongres Luar Biasa 3 Agustus lalu, yang menjamin status Persebaya bakal dipulihkan dan bisa berkompetisi kembali. (dkk/jpnn)


SURABAYA- Aksi Gruduk Makassar yang digagas oleh pendukung Persebaya Surabaya asli ‎dipastikan bakal mirip dengan aksi di Jakarta, awal Agustus


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News