JPNN.com

Wujud SUV Murah Nisaan Mulai Terungkap

Jumat, 31 Januari 2020 – 13:06 WIB Wujud SUV Murah Nisaan Mulai Terungkap - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Nissan Motors Corporation baru saja mengumumkan akan menghadirkan mobil terbaru mereka di kelas sport utility vehicle (SUV) sub kompak. Sebelum debut publiknya, desainer ternama IAB, Shoeb Kalania telah membuat gambar render kasar mengenai mobil tersebut.

Pengumuman kehadiran SUV sub-kompak baru Nissan itu tentunya bakal mengejutan. Pasalnya, SUV yang diduga mempunyai panjang 4 meter itu disebut-sebut akan ditawarkan dengan harga lebih murah.

Hal itu dilakukan untuk mendongkrak penjualan mereka, mengingat penjualan SUV Nissan Kicks selama ini tidak begitu moncer. Demikian dilansir Indianautoblog, Jumat (31/1).

Jika dilihat dari gambar yang diunggah, bodi mobil itu memiliki garis-garis tajam agar terlihat lebih agresif. Kemudian bagian lampu utama berbentuk bumerang ala Nissan Kicks, tetapi lebih tajam dan tinggi.

Di bagian atas, terdapat rel atap yang menambah gagah tampilan layaknya sebuah SUV. Sementara bagian belakang dirancang sedemikian rupa agar terlihat lebih agresif.

Melangkah ke bawah, terdapat velg berdisain palang lima berukuran besar dan mempunyai dua warna.

Kabarnya, SUV tersebut akan didasarkan pada platform CMF-A +. Sebagian besar komponennya berbagi dengan Renault HBC yang akan dikenalkan di Auto Expo 2020 dalam bentuk konsep.

Nissan akan membekali SUV terbarunya dengan mesin bensin tiga silinder HR10 1.0L turbocharged yang disalurkan melalui transmisi manual (MT) 5-percepatan standar atau CVT sebagai opsional. (mg9/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...