Wujudkan Batam jadi Kota Modern, KemenPUPR akan Bangun Jalan Tol

Wujudkan Batam jadi Kota Modern, KemenPUPR akan Bangun Jalan Tol
Jalan Tol. Foto: ilustrasi dokumen JPNN

jpnn.com, BATAM - Deputi IV BP Batam, Robert Purba Sianipar mengatakan pemerintah pusat telah memasukan pembangunan jalan tol di Batam sebagai bagian dari jalan lalu lintas Sumatera pada tahun 2018 nanti.

"Ya, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) berencana menjadikan Batam sebagai bagian proyek tol jalinsum pada 2018 nanti," ungkap Robert Purba Sianipar, seperti dilansir Batam Pos (Jawa Pos Group), Sabtu (6/5).

Robert menjelaskan hal tersebut telah ditetapkan dalam Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 3 Tahun 2015 tentang rencana kerja pemerintah.

Proyek Jalinsum akan dimulai dari Aceh hingga Lampung. Batam memang masuk proyek ini, namun jalan tolnya direncanakan dari Batam menuju Bintan.

"Proyeknya sudah dimulai. Bisa dilihat dari Kualanamu hingga Tebingtinggi, Sumatera Utara sudah dikerjakan," jelasnya.

Pihak yang mengerjakannya nanti adalah Badan Pelaksana Jalan Tol dari Kementerian PUPR."Ini sebagai bagian dari tindakan preventif. Untuk mewujudkan Batam sebagai kota modern," ungkapnya.

Anggota Badan Pengatur Jalan Tolk (BPJT) KemenPUPR, Bambang Eko pernah mengungkapkan pembangunan jalan tol di Batam sudah masuk dalam penugasan program strategis nasional pertama setelah proyek pengerjaan Trans Sumatera selesai.

"Belum ditender, tapi sudah masuk dalam penugasan," katanya belum lama ini.

Deputi IV BP Batam, Robert Purba Sianipar mengatakan pemerintah pusat telah memasukan pembangunan jalan tol di Batam sebagai bagian dari jalan lalu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News