Wujudkan Cita-cita Bung Karno, PDIP Bertekad Hapus Kemiskinan Ekstrem

Wujudkan Cita-cita Bung Karno, PDIP Bertekad Hapus Kemiskinan Ekstrem
Ilustrasi - Djarot Saiful Hidayat dianggap mengintervensi Jokowi. Foto: Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPP PDI Perjuangan Djarot Syaiful Hidayat menyebutkan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III parpolnya menjadi momentum mengonsolidasikan secara internal cita-cita Proklamator RI Soekarno atau Bung Karno saat memerdekakan Tanah Air. 

Terlebih lagi, katanya, Rakernas III PDIP mulai dilaksanakan bertepatan pada hari lahir Bung Karno pada 6 Juni 2023.

Djarot mengatakan itu saat hadir dalam konferensi pers di kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Senin (5/6) tentang persiapan parpolnya menyambut Rakernas III.

"Beliau (Bung Karno, red) sampaikan bahwa di dalam Indonesia Merdeka itulah tidak ada kemiskinan bagi rakyat kita," kata Djarot dalam konferensi pers, Senin.

Oleh karena itu, lanjut dia, PDIP mengambil tema Rakernas III, yakni Fakir Miskin dan Anak Telantar Dipelihara oleh Negara. 

Menurutnya, tema ini merujuk semangat mengentaskan kemiskinan sebagaimana amanat dari Undang-Undang Dasar (UUD) Pasal 34 ayat 1.

Djarot mengatakan PDIP menuju 2024 ingin tidak ada lagi kemiskinan ekstrem di seluruh daerah dan akan dieksekusi para kepala daerah dari parpol berkelir merah itu.

"Kami berkomitmen tahun 2024 seluruh kepala daerah dari PDIP akan betul-betul bekerja, berusaha keras agar 2024 tidak ada kemiskinan esktrem di wilayahnya," kata mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut. 

Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III PDIP bakal menjadi momentum mengonsolidasikan secara internal cita-cita Proklamator RI Soekarno atau Bung Karno

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News