Wujudkan Desa Juara, Pemprov Jabar Berikan Maskara

Wujudkan Desa Juara, Pemprov Jabar Berikan Maskara
Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum (tengah, depan) bersama Kepala Desa penerima Maskara. Foto: Fadilah Munajat/Radar Cianjur

jpnn.com, CIANJUR - Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) memberikan bantuan kendaraan operasional untuk lima desa di Kabupaten Cianjur. Mobil Aspirasi Kampung Juara (Maskara) itu nantinya bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan.

Lima desa tersebut yakni Desa Ciwalen, Cipanas, Cikadu, Ciranjang dan Cipendawa.

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menjelaskan, mobil Maskara hanya diberikan kepada desa yang berprestasi. Desa Ciwalen sebagai Juara Lomba Desa 2019, Ciranjang, Cipendawa dan Cipanas sebagai Desa Mandiri sedangkan Cikadu sebagai Desa Laboratorium Sinergisitas.

“Di Cianjur ada lima desa yang mendapatkan Maskara. Silakan dimanfaatkan dan harus jadi pemicu semangat bagi kepala desa lainnya bila ingin dapat mobil serbaguna ini,” kata Uu di Pendopo Cianjur, Selasa (24/12).

Uu menegaskan, mobil itu bukan hanya bisa digunakan perangkat desa, melainkan bisa juga dimanfaatkan masyarakat. Karena itu, Uu berharap agar mobil itu dirawat dan dimanfaatkan sebaik-baiknya.

Mobil Maskara itu juga menjadi salah satu upaya Pemprov Jabar mewujudkan Desa Juara. “Semoga mobil ini bisa menambah kesejahteraan dan kebahagiaan masyarakat,” katanya.

Plt Bupati Cianjur Herman Suherman mengatakan, pemberian mobil Maskara ini bisa menjadi motivasi bagi desa lainnya terus meningkatkan dan mengoptimalkan sumber saya serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Terima kasih atas bantuan lima Maskara untuk masyarakat Cianjur. Maskara ini akan jadi magnet untuk desa-desa lainnya agar menjadi desa mandiri,” kata Herman.

Pemprov Jabar memberikan bantuan kendaraan operasional untuk lima desa di Kabupaten Cianjur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News