Wujudkan Jakarta Kota Global, Bank DKI Perluas Layanan Perbankan Digital

Wujudkan Jakarta Kota Global, Bank DKI Perluas Layanan Perbankan Digital
Bank DKI terus menginisiasi pengembangan dan inovasi produk dan layanan berbasis digital untuk perluasan aksesibilitas dan mendukung terwujudnya visi Jakarta sebagai kota global di masa mendatang. Foto: ilustrasi/Bank DKI

jpnn.com, JAKARTA - Bank DKI terus menginisiasi pengembangan dan inovasi produk dan layanan berbasis digital untuk perluasan aksesibilitas.

Hal ini juga dilakukan untuk mewujudkan visi Jakarta sebagai kota global di masa mendatang.

Sejumlah layanan yang dikembangkan, yaitu JakOne Mobile sebagai pembayaran elektronik berbasis kartu JakCard.

Kemudian dukungan UMKM dengan sistem keagenan JakOne Abank, juga berbagai upaya kolaborasi misalnya elektronifikasi pembayaran terintegrasi pada moda transportasi.

“Layanan ini juga mencakup pembayaran tempat wisata kelolaan Pemprov DKI, digitalisasi pembayaran pasar kelolaan Perumda Pasar Jaya hingga berbagai kolaborasi digital dengan BPD, BUMD dan entitas lainnya,” kata Sekretaris Perusahaan Bank DKI Arie Rinaldi dalam keterangannya, Sabtu (30/3).

Adapun jumlah pengguna aplikasi JakOne Mobile mobile banking Bank DKI periode Q4 2023 mencapai 2,23 juta orang atau tumbuh 12,11 persen YoY) dibanding periode yang sama pada Q4 2022 dengan volume transaksi sebesar 29,62 juta transaksi dan nominal transaksi mencapai Rp 30,63 triliun.

Jumlah pengguna aplikasi JakOne Abank yang merupakan layanan perbankan sistem keagenan dengan menggunakan perangkat Mobile Point of Sale (MPOS) pada Q4 2023 mencapai 4,99 ribu agen atau tumbuh 170,42 persen (YoY) dibanding periode Q4 2022 dengan volume transaksi sebesar 3,18 juta transaksi dan nominal transaksi mencapai Rp 1,72 triliun.

“Sedangkan pengguna JakOne Merchant yang menyediakan layanan pembayaran secara real time dengan menggunakan QRIS pada periode Q4 2023 mencapai 31,47 ribu merchant,” sebutnya.

Bank DKI terus menginisiasi pengembangan dan inovasi produk dan layanan berbasis digital untuk mendukung terwujudnya visi Jakarta sebagai kota global

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News