Wushu Indonesia Kirim 9 Atlet ke World University Sport Combat Games di Turki

Wushu Indonesia Kirim 9 Atlet ke World University Sport Combat Games di Turki
Tim Wushu Indonesia di Bandara Soekarn Hatta, bersiap bertolak ke Turki. Foto: PB WI

jpnn.com - Sebanyak sembilan Atlet Wushu Indonesia bakal tampil di ajang World University Sport Combat Games yang akan berlangsung di Turki pada 21-26 September. Kontingen Merah Putih bertolak ke Istanbul pada Senin (19/9/2022) malam.

Menurut Head Coach Timnas Wushu Indonesia Novita, sembilan atlet yang berangkat akan tampil dalam dua nomor, yakni taolu dan sanda. Dia merinci, ada lima atlet yang turun di nomor taolu, empat lainnya di sanda.

"Di Taolu ada Edgar Xavier Marvelo, Seraf Naro Siregar, Nandira Mauriskha, Alisyah Mellynar, dan Eugina Diva Widodo," katanya.

Adapun untuk nomor sanda terdiri dari Laksamana Pandu Pratama, Bintang Reindra N Guitara, Tharisa Dea Florentina, dan Thania Kusmaningtyas. Mereka merupakan atlet andalan Indonesia selama ini.

Di sisi lain, Sekjen PB WI Ngatino menyebut pengiriman Timnas Wushu Indonesia ke World University Sport Combat Games diharapkan menjadi sarana menambah pengalaman bertanding internasional bagi atlet pelatnas wushu Indonesia.

"Ini untuk menambah pengalaman sebelum tampil di SEA Games 2023 Kamboja dan Asian Games 2022 Hangzhou yang pelaksanaannya diundur ke 2023," tandasnya. (dkk/jpnn)

Daftar tim yang bertolak ke World University Sport Combat Games

Atlet Taolu :

1. Edgar Xavier Marvelo (Chang Quan)

Sembilan atlet pelatnas wushu Indonesia dikirimkan ke Turki, kemampuannya bakal diuji di World University Sport Combat Games (WUSCG)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News