Wuuiiih, PDIP Seneng Banget

Wuuiiih, PDIP Seneng Banget
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA – Wajah Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto tampak sumringah. Pasalnya, kemenangan pasangan calon kepala daerah-wakil kepala daerah yang diusung PDIP di pilkada serentak, melampaui target. Setidaknya hal itu berdasar hasil hitung cepat.

Dari target menang di 156 daerah, PDI Perjuangan memperoleh kemenangan di 160 daerah. “Ini di atas target kami," kata Hasto Kristiyanto di Kantor DPP PDIP, Jl Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, kemarin.

Menurutnya, kemenangan ini akan dimanfaatkan untuk menyelaraskan program pemerintah daerah dengan pemerintah pusat. Sehingga program-program dari pemerintahan Jokowi-JK dapat pula dilaksanakan hingga tingkat kabupaten/kota.

"Kami konsisten akan melakukan pembangunan semesta berencana sehingga konsep Trisakti dari Bung Karno dapat dilaksanakan," imbuh Hasto.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPP PDIP Andreas Hugo Parreira mengatakan program Sekolah Calon Kepala Daerah yang digelar PDIP sebelum pilkada terbukti efektif.

"Setelah ini kita akan melaksanakan lagi program itu karena masih ada Pilkada untuk tahun 2017, 2018, dan 2019 untuk yang Pilpres," kata Andreas.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu PDIP Bambang Dwi Hartono mengatakan, hasil hitungan sementara tim di lapangan melaporkan 160 sudah dipastikan menang.

Jumlah 160 daerah kemenangan sudah dilaporkan karena sudah mencapai titik aman kemenangan. Yaitu selisih suara antara pemenang dengan pasangan calon lain sekitar 10 persen. “Ya, itu yang sudah dilaporkan selisihnya sudah mendekati aman 10 persen,” kata dia.

JAKARTA – Wajah Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto tampak sumringah. Pasalnya, kemenangan pasangan calon kepala daerah-wakil kepala daerah yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News