Wuuss...Jakarta-Bandung Hanya 20 Menit

Wuuss...Jakarta-Bandung Hanya 20 Menit
Wuuss...Jakarta-Bandung Hanya 20 Menit
BANDUNG -- Akses jalan tol Jakarta-Bandung dianggap belum cukup menghubungkan dua kota sibuk ini.  Untuk mempermudah akses transportasi dari Jakarta menuju Bandung, Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) berencana membangun rel kereta api super cepat seperti di Jepang yaitu Shinkansen.

Tentu saja, kabar ini disambut Wali Kota Bandung, Dada Rosada. Pasalnya, nantinya perjalanan Jakarta-Bandung bisa ditempuh lebih cepat, yakni 20 hingga 30 menit.

“Dengan menggunakan Shinkansen nantinya jarak tempuh Bandung-Jakarta yang biasanya 2 hingga 3 jam bisa dipersingkat menjadi 20-30 menit," ujarnya seperti diberitakan Bandung Ekspres (Grup JPNN).

Diharapkan dengan adanya proyek ini, nantinya Kota Bandung bisa dijadikan bagian dari kota satelit seperti Bogor, Depok, Bekasi, Tangerang, yang menjadi penyokong kehidupan warga ibu kota. "Ya nanti bisa saja kerjanya di Jakarta, rumahnya di Bandung. Bolak balik juga kan cuma 30 menit,"  katanya.

BANDUNG -- Akses jalan tol Jakarta-Bandung dianggap belum cukup menghubungkan dua kota sibuk ini.  Untuk mempermudah akses transportasi dari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News