X7 Kuat Memengaruhi Tampilan BMW Seri 7 Baru

X7 Kuat Memengaruhi Tampilan BMW Seri 7 Baru
BMW Seri 7 facelifted. Foto: BMW

jpnn.com - BMW Seri 7 facelifted akhirnya menghirup udara segar untuk pertama kalinya. Melalui tanah daratan Cina, BMW menampilkan ubahan desain eksterior baru yang banyak terpengaruh dari X7.

Ubahan BMW Seri 7 LCI (Life Cycle Impulse) terjadi pada gril depan yang kini semakin besar dan lebar, menunjukkan karakter gagah dari sebuah sedan.

Membesarnya dimensi gril diikuti desain lampu utama yang justru menjadi lebih kecil dan ramping, sehingga terlihat kontras dan unik.

Bagian belakang juga tidak ketinggalan. lampu belakang ramping mengadopsi LED bergaya L mirip di seri 3.

Unsur kenyamanan ikut ditingkatkan. Wheelbase untuk varian LWB menjadi 22 mm lebih panjang dari versi sebelumnya, yaitu masing-masing menjadi 5.120 mm (SWB) dan 5.260 mm (LWB). Begitu juga soal kekedapan baik.

masuk ke dalam kabin, sistem hiburan dan informasi ditanamkan sistem operasi 7.0 dengan akses melalui layar sentuh 10,25 inci dan Intelligent Personal Assistant, sementara panel instrumen 12,3 inci punya interface baru. Untuk penumpang kursi belakang bisa menikmati hiburan melalui masing-masing layar sentuh 10 inci full-HD.

Seluruh varian mesin dari Seri 7 tetap tersedai seperti sebelumnya, termasuk 740e dengan mesin straight-six 3.0-liter turbo dengan total output 388 Hp dan 600 Nm, lalu V8 4.4-liter dengan 523 Hp dan 750 Nm untuk 750i xDrive dan 750Li, juga V12 6.6-liter 577 Hp dan 850 Nm untuk varian M760Li xDrive. (mg8/jpnn)


BMW Seri 7 facelifted akhirnya menghirup udara segar untuk pertama kalinya. Melalui tanah daratan Cina, BMW menampilkan ubahan desain eksterior baru.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News