Xanana Gusmao Kirim Bunga Belasungkawa, Ada Tulisannya seperti Ini

Xanana Gusmao Kirim Bunga Belasungkawa, Ada Tulisannya seperti Ini
Prosesi pemakaman jenazah BJ Habibie di Taman Makam Pahlawan Nasional Utama Kalibata, Jakarta, Kamis (12/9). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, DILI - Pemerintah Timor Leste menyampaikan ucapan belasungkawa atas meninggalnya Presiden ke-3 RI BJ Habibie.

Ucapan turut berduka cita dimuat dalam laman resmi kantor berita Timor Leste, Tatoli, Kamis (12/9).

"Hari ini, Dewan Menteri diminta oleh Kay Rala Xanana Gusmao mewakili Timor Leste untuk menyampaikan persetujuan atas pertimbangan bahwa Dewan Menteri berduka cita untuk keluarga Presiden Habibie," kata Presiden Dewan Menteri Hermenegildo Augusto Cabral Pereira, demikian bunyi pernyataan di laman tersebut.

Selain itu, Tatoli juga memuat sebuah tulisan pada tanggal yang sama dengan judul "Dalam Kenangan: Selamat Jalan B.J. Habibie".

Pada tulisan itu, disebutkan bahwa Perdana Menteri Xanana Gusmao mengirimkan karangan bunga ke rumah duka kediaman BJ Habibie di kawasan Patra Kuningan, Jakarta.

Karangan bunga itu bertuliskan bahasa Inggris, yang diterjemahkan menjadi "Duka cita mendalam. Dengan simpati sepenuh hati atas kepergian saudaraku Presiden BJ Habibie. Masyarakat Timor akan mengingatmu selamanya. Beristirahatlah dengan tenang."

Sebelumnya, beredar sebuah video ketika Xanana menjenguk BJ Habibie di rumah sakit. Kedua tokoh besar itu terlihat akrab.

BJ Habibie wafat pada Rabu (11/9) pukul 18.05 WIB di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta, pada usia 83 tahun.

PM Timor Leste Xanana Gusmao mengirimkan karangan bunga ke rumah duka kediaman BJ Habibie di kawasan Patra Kuningan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News