JPNN.com

Xiaomi Jadikan POCO Sebagai Merek Mandiri

Sabtu, 18 Januari 2020 – 03:58 WIB Xiaomi Jadikan POCO Sebagai Merek Mandiri - JPNN.com
Pocophone. Foto: Xiaomi

jpnn.com - Melihat kesuksesan Pocophone di pasar ponsel global, mendorong Xiaomi menjadikan POCO (Pocophone) sebagai sub-merek mandiri. Artinya tidak lagi di bawah Xiaomi.

"POCO F1 merupakan ponsel yang sangat populer di kalangan pengguna, dan berada di urutan teratas bahkan untuk 2020. Kami rasa ini merupakan waktu yang tepat untuk membiarkan POCO beroperasi sendiri sekarang. Kami dengan senang mengumumkan POCO akan terlepas, menjadi merk yang mandiri," kata Wakil Direktur Xiaomi, Manu Kumar Jain, lansir TechCrunch.

POCO selama di bawah Xiaomi meluncurkan ponsel F1 pada 2018 lalu di sekitar 50 pasar, termasuk Indonesia. Merklek ini fokus menggarap ponsel premium dengan harga yang relatif terjangkau, sekitar USD 300.

Sampai saat ini, POCO belum memperbarui lini ponsel mereka. Namun, kabar yang beradar akan hadir POCO F2 sebagai suksesor F1.

Sebelumnya diketahui, bahwa Xiaomi telah mendaftarkan merek dagang calon penerus POCO F1, dan ditengarai bernama POCO/Pocophone F2.

Seperti dikutip dari Gizmochina, Senin (13/1), saat ini rumor yang berkembang terkait peluncuran Pocophone F2 ialah pada Februari atau Maret 2020.

Tanggal tersebut tampaknya masuk akal, terutama di India. Mengingat Xiaomi sebelumnya meluncurkan Poco F1 pada bulan yang sama. (mg8/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ridha