JPNN.com

Xiaomi Menyiapkan Mi Band 5 dengan Peningkatan Fitur NFC

Selasa, 08 Oktober 2019 – 15:06 WIB Xiaomi Menyiapkan Mi Band 5 dengan Peningkatan Fitur NFC - JPNN.com
Xiaomi Mi Band. Foto: Xiaomi

jpnn.com - Belum lama merilis Mi Band 4, Xiaomi sudah menyiapkan penerusnya melalui Mi Band 5 dengan peningkatan fitur NFC (Near Field Communication).

Di mana, fitur NFC pada Mi Band 4 masih terbatas hanya untuk pengguna di Tiongkok saja, sementara Mi Band 5 diklaim bisa digunakan atau berlaku untuk pasar global.

Di negara asalnya, dukungan NFC ini digunakan untuk sarana pembayaran. Fungsinya juga dapat menggantikan kartu berlangganan bus.

Sampai saat ini, belum diketahui berapa banyak fungsi yang didukung fitur NFC pada Mi Band 5 ketika sudah dirilis. Diketahui, Xiaomi dilaporkan akan mengumumkan perangkat barunya itu pada kuartal kedua tahun depan.

Dilaporkan dari TizenHelp, Selasa (8/10), permintaan terhadap Mi Band dengan dukungan NFC cukup tinggi. Beberapa pengguna bahkan sengaja memesan perangkat ini di Tiongkok dan membawanya ke negara mereka sendiri.

Jika dibandingkan dengan Mi Band 3, tahun ini ada lebih banyak pesanan Mi Band 4 NFC ke luar negeri.

Xiaomi sendiri berencana akan menggandeng Huami untuk mengembangkan Mi Band 5. Hal itu pun sudah dikonfirmasi oleh Wang Huang, Founder Huami.

Dalam pernyataannya, Wang menyebut bahwa perusahaannya masih memiliki beberapa proyek bersama dengan Xiaomi. Mi band 5 adalah salah satu dari proyek tersebut. (mg9/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...