JPNN.com

Xiaomi Gunakan Memoji Apple untuk Dijadikan Iklan

Senin, 08 Juli 2019 – 08:15 WIB Xiaomi Gunakan Memoji Apple untuk Dijadikan Iklan - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Beberapa hari lalu, Xiaomi memperkenalkan fitur Mimoji yang mirip dengan Memoji Apple. Namun, Xiaomi tak sengaja menggunakan salah satu fitur Apple untuk dijadikan iklan.

Hal tersebut ditemukan pertama kali oleh pengguna Weibo bahwa Xiaomi keliru menyematkan iklan Apple di halaman produk perusahaan untuk handset Mi CC9 di dua situs e-commerce, JD.com dan Suning. Mi CC9 memiliki fitur Mimoji bawaan.

Di kedua situs e-commerce di atas nama Mimoji terdapat iklan Apple Music Memoji yang menampilkan musisi musik Khalid dalam bentuk AR.

PR General Manager Xiaomi, Xu Jieyun mengatakan bahwa staf Xiaomi mengunggah konten yang salah. Xiaomi kemudian menghapus materi apa pun yang bersumber dari Apple pada kedua platform e-commerce.

BACA JUGA: Xiaomi Kembangkan Android One dengan Kamera Belakang 48 MP

Seperti dilansir Phone Arena, Senin (8/7), Mimoji dan Memoji sama-sama avatar 3D yang bisa dikustomisasi pengguna agar terlihat serupa atau berbeda diri mereka. Avatar 3D besutan Xiaomi mempunyai beberapa kemiripan dengan Memoji Apple.

Xiaomi telah membuat nama Avatar 3D mirip dengan Apple. Raksasa asal China itu juga pernah meluncurkan fitur setara Animoji Apple diperangkat Mi 8 yang dirilis 2018.

Sebelumnya pada 2019, Xiaomi juga merilis perangkat yang tampaknya berfungsi mirip AirPods. Xiaomi menyebut perangkat serupa AirPods dengan nama Airdots.(mg9/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...