XL Axiata Perkuat Jaringan di 3 Jalur Penyeberangan Laut, Internet Makin Cepat

XL Axiata Perkuat Jaringan di 3 Jalur Penyeberangan Laut, Internet Makin Cepat
Teknisi XL Axiata sedang melakukan test jaringan layanan data selama penyeberangan laut dari Pelabuhan Padang Bai menuju Pelabuhan Lembar, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat. Foto: Dokumen XL Axiata.

jpnn.com, PALEMBANG - PT XL Axiata Tbk melakukan penguatan jaringan di tiga jalur penyebrangan, yakni Merak – Bakauheni, Ketapang – Gilimanuk, dan Padang Bai – Lembar.

Langlah itu mereka lakukan guna melayani dan memudahkan arus mudik lebaran di semua lokasi yang akan dijangkau oleh masyarakat. 

Direktur & Chief Technology Officer XL Axiata, I Gede Darmayusa menerangkan dalam penguatan tersebut, XL Axiata menambahkan kapasitas baru, upgrade teknologi, dan newsite.

"Jadi, selama berada di kapal penyeberangan, pelanggan XL Axiata akan bisa mendapatkan sinyal 4G yang kuat sehingga bisa dimanfaatkan untuk berbagai aktivitas akses data," kata Gede melalui press release yang diterima JPNN.com, Senin (8/4/2024).

Dia berharap fasilitas yang disediakan itu bisa mendukung penyediaan layanan telekomunikasi dan data yang berkualitas bagi para pemudik.

"Juga tentunya dalam jangka panjang mampu mendukung program-program pemerataan akses internet cepat hingga ke area terpencil, terutama juga support untuk pariwisata,” ungkap Gede.

Secara teknis, kata Gede, dengan adanya penguatan jaringan yang mampu menjangkau area jalur penyeberangan laut ini, sinyal 4G bisa meningkat secara signifikan.

Sehingga kenyamanan masyarakat dan pelanggan dalam menggunakan berbagai layanan data selama melakukan perjalanan di atas kapal ferry akan semakin nyaman termasuk melakukan streaming video, mengakses gaming, aktifitas browsing, dan sebagainya.

PT XL Axiata Tbk melakukan penguatan jaringan di tiga jalur penyebrangan, hal ini untuk memastikan sinyal lancar selama lebaran.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News