Ya Ampun, Kakek Hingga Cucu Berkomplot Jadi Maling Motor

Ya Ampun, Kakek Hingga Cucu Berkomplot Jadi Maling Motor
Komplotan pencuri sepeda motor yang digulung Polres Cilacap saat dipertontonkan ke awak media, Selasa (30/8). Foto: Radar Banyumas/JPG

jpnn.com - CILACAP - Polres Cilacap belum lama ini menggulung tujuh orang anggota komplotan pencuri sepeda motor. Uniknya, anggota kelompok maling itu memiliki hubungan kekerabatan antara satu dengan lainnya, termasuk melibatkan kakek hingga cucu.

Kapolres Cilacap AKBP Ulung Sampurna Jaya mengungkapkan, komplotan itu biasa menyasar sepeda motor yang ada di dalam rumah. Selama setahun ini  komplotan curanmor itu sudah menilap 40 sepeda motor.

“Kita berhasil menangkap tujuh orang. Sedangkan satu lagi masih buron. Hanya satu orang yang tidak memiliki hubungan keluarga,” ujarnya seperti diberitakan Radar Banyumas (Jawa Pos Group).

Tujuh anggota komplotan curanmor yang digulung itu adalah Nanda Andrianto alias Ganto (19), Andi (23), Sutarman alias Penjol (45), Ganjar (23), Pardio alias Doyok (48), Muhammad Masrul alias Arul dan Dasiman alias Imang (40). Semuanya warga Kecamatan Gandrungmanggu, Kabupaten Cilacap.

Ulung menjelaskan, enam orang tersangka memiliki hubungan kerabat. Ada kakak dan adik kandung yang tertangkap bersama dengan menantunya.

Ada juga yang hubungan kekerabatannya kakek dan cucu. Hanya satu orang saja yang tidak memiliki hubungan keluarga karena hanya kawan dari salah seorang tersangka.

Semua tersangka itu terpaksa didor. Polisi juga mengamankan 29 sepeda motor berbagai merek serta sebuah kendaraan roda 4 hasil kejahatan.

Dari tangan pelaku petugas juga berhasil menyita barang bukti berupa alat yang digunakan untuk melakukan aksi pencurian sepeda motor, yakni 3 buah kunci leter T, gunting, tatah, serta 13 handpone yang diduga hasil dari kejahatan.

CILACAP - Polres Cilacap belum lama ini menggulung tujuh orang anggota komplotan pencuri sepeda motor. Uniknya, anggota kelompok maling itu memiliki

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News