JPNN.com

Ya, PAN Memang tak Pernah Diajak Bergabung

Jumat, 23 Agustus 2019 – 21:24 WIB Ya, PAN Memang tak Pernah Diajak Bergabung - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais menyebut partainya telah menentukan arah politik setelah Pilpres 2019.

PAN, kata Amien, memutuskan untuk berada di luar pemerintahan Presiden Jokowi – Wapres Ma’ruf Amin (2019-2024).

Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno menyebutkan, ucapan Amien merupakan suatu penegasan bahwa partainya tidak bermanuver untuk masuk ke pemerintahan era Jokowi.

"PAN tidak mau minta-minta. Saya kira itu juga bukan karakteristik dari PAN," kata Eddy ditemui di Jakarta Utara, Jumat (23/8).

Eddy mengatakan, PAN sadar terhadap posisinya. Partai berlambang matahari terbit itu masuk barisan pendukung pasangan Prabowo Subianto - Sandiaga Uno di Pilpres 2019.

Sementara itu, pasangan Jokowi - Ma'ruf Amin merupakan pemenang kontestasi Pilpres 2019. Sebagai kubu yang kalah, PAN tidak pernah meminta jabatan di kabinet Jokowi.

"Apa yang disampaikan Amien Rais itu mengkonfirmasi bahwa memang PAN itu tidak pernah diajak untuk bergabung," terang dia.

BACA JUGA: Menurut Amien Rais, Presiden Jokowi seperti Ribut Sendiri

Eddy menjelaskan, sikap politik PAN setelah Pilpres 2019 akan ditentukan pada Rakernas. Meski Amien telah membocorkan arah politik partai, namun keputusan formal tetap berada di Rakernas.

"Sikap kami sudah jelas. Kami mendukung pemerintah untuk hal-hal yang sifatnya positif pro kepentingan publik," pungkas dia. (mg10/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...