Yaelaah.. Pemkot tak Bisa Sediakan Air, Ruko Sepi Peminat

Yaelaah.. Pemkot tak Bisa Sediakan Air, Ruko Sepi Peminat
Ilustrasi. Foto: Radar Kaltara

jpnn.com - TANJUNG SELOR – Keputusan Pemkab Bulungan membangun rumah toko (ruko) dan rumah kantor (rukan) ternyata keliru. Hingga kini, ruko dan rukan yang dibangun Dinas Perindusutrian Perdagangan, Koperasi (Disperindagkop) dan UMKM masih sepi peminat.

Hal itu terjadi bukan karena harga yang mencekik. Namun, Disperindagkop hingga saat ini memang belum bisa memecahkan masalah air bersih. Ruko dan rukan yang tepat berada di kanan dan kiri Pasar Induk Jalan Sengkawit tersebut yang jumlahnya sekitar 49 unit.

Ruko dan rukan itu sebenarnya sudah dimiliki sekitar 38 penyewa. Namun, semua penyewa belum bersedia menempati sehingga ruko dan rukan megah terlihat sepi. Kepala Bidang (Kabid) Usaha Perdagangan, Gerilyawansyah memang mengakui fakta itu.

“Ini memang kendala utama. Tapi, kami sudah berusaha semaksimal mungkin. Bahkan saat ini kami telah upayakan datangkan mesin pendorong air bersih langsung dari Surabaya,’’ ungkap Gerilyawansyah kepada Radar Kaltara. (don/jos/jpnn)

 

 

 


TANJUNG SELOR – Keputusan Pemkab Bulungan membangun rumah toko (ruko) dan rumah kantor (rukan) ternyata keliru. Hingga kini, ruko dan rukan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News