Yahcter Mancanegara Ikut Memeriahkan Lovina Festival 2017

Yahcter Mancanegara Ikut Memeriahkan Lovina Festival 2017
Yacht. Foto: JPG

jpnn.com, BULELENG - Ada yang menarik di Lovina Festival (LovFest) 2017. Selain lumba-lumba hidung botol, sejak Kamis (14/9) ada puluhan yacth dari Sail Indonesia Rally Yatch dan Wonderful Sail 2 Indonesia 2017 yang bersandar di Buleleng, Bali Utara.

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Esthy Reko Astuti mengatakan, puluhan yacht itu berkumpul di Pantai Lovina setelah melakukan perjalanan panjang dari Darwin, Australia dan beberapa negara lainnya. Setelah singgah di berbagai spot wisata di Indonesia, para yachter  juga sandar di Lovina 14-18 September 2017.

Selanjutnya, para yachter akan berkumpul dan melakukan  perjalanan secara bertahap hingga berakhir di Sabang, Aceh, November 2017, mendatang. “Festival Lovina ini memang sengaja diintegrasikan dan dirangkai dengan pelaksanaan Sail Indonesia/Rally Yatch dan Wonderful Sail 2 Indonesia 2017 yang telah mendapat dukungan dari seluruh komponen masyarakat Buleleng, terima kasih kepada pemerintah setempat dan seluruh masyarakat Bulelenf,” ujar Esthy.

Lebih lanjut Esthy memaparkan, Festival Lovina yang mengangkat tema “Enjoy The Difference” akan menampilkan segala karakteristik yang dimiliki desa penyangga di kawasan Lovina. Sebab, karakter wisata di Buleleng memang berbeda dari potensi wisata daerah lain di Bali.

“Beberapa pagelaran akan ditampilkan untuk meningkatkan daya tarik wisatawan yang berkunjung ke Buleleng. Selama lima hari kawasan Lovina mulai disulap menjadi bener-bener menarik, ini juga usaha Kemenpar dan panitia agar pariwisata Bali tersebar luas,” ujarnya.

Beberapa persiapan dilakukan sebelum Lovest yang digelar mulai dari Dermaga Jetty yang dihias dengan berbagai macam tempat wisata selfie. Sepanjang jalan tempat festival juga dihiasi dengan berbagai pernak-pernik lampion dan patung lumba-lumba yang didekorasi seperti berada di atas kapal laut yang sedang berlayar.

Lovina Festival 2017 dipusatkan di lima zona, yakni panggung timur-Kalibukbuk (traditional stage), panggung barat-Kaliasem (modern stage), Lapangan Parkir Timur Lovina, Lapangan Kaliasem, dan parkir timur APIK.

Sementara sejumlah agenda kegiatan akan diisi dengan pagelaran dan parade seni budaya, pameran potensi wisata dan industri pendukung, UMKM, kuliner khas Buleleng, parade sampi gerumbungan, parade gangsing, fashion show endek, yoga, zumba, Lovina sunset tour, Lovina colour run, bonangan race, dan berbagai artis hiburan. 

Puluhan yacht berkumpul di Pantai Lovina di Bali Utara setelah melakukan perjalanan panjang dari Darwin, Australia dan beberapa negara lainnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News