Yakin Bisa Saingi Karakter Dubber Aslinya

Yakin Bisa Saingi Karakter Dubber Aslinya
7 Selebriti jadi dubber. INDOPIOS/JPNN.com

jpnn.com - Tujuh selebriti Indonesia terlibat dalam sebagai pengisi suara fi lm Despicable Me 2 yang akan diputar perdana di HBO Asia. Masing-masing akan mengisi tokoh-tokoh fi lm komedi animasi yang khas dengan tubuh pendek dan berwana kuning seperti pisang itu. Bagaimana pengalaman mereka?

ACHMAD S. HAMID, Jakarta

SETELAH sukses menghentak dunia dalam dua sekuel, Despicable Me (2010) dan Despicable Me 2 (2013), HBO Asia akan menayangkan kembali film tersebut pada 28 Juli mendatang untuk pemirsa televisi berbayar di Asia, dan Indonesia pada khususnya. Maka itu, pihak HBO ingin memberikan keistimewaan kepada pemirsa tanah air dengan versi film yang sudah di-dubbing dalam bahasa Indonesia.

Semakin istimewa, karena dubber yang dilibatkan adalah para pesohor tanah air. Seperti, Daniel Mananta sebagai Gru, Cici Panda sebagai Lucy, Nygta Gina sebagai Agnes, Acha Septriasa sebagai Edith, Andien sebagai Margo, Arifin Putra sebagai El Macho, dan Samuel Rizal sebagai Dr Nefario dan sebagai Silas. ’’Jujur saja, ini kesempatan luar biasa.

Gue sangat senang sekali terlibat dalam film ini walau hanya sebagai pengisi suara,’’ ujar Daniel Mananta dalam press screening HBO Asia di Jakarta, Senin (6/5). Sebagai mantan VJ MTV, menjadi seorang dubber bukan hal baru. Dia mengaku, saat menjadi VJ MTV, dia pernah memainkan beberapa karakter yang berbeda.

Dan semua disuguhkan dengan apik. ’’Ini bukan yang pertama. Sebelumnya gue pernah, saat jadi VJ MTV gue sempat ngisi suara,’’ jelasnya. Dengan pengalaman tersebut, Daniel pun tidak berpikir dua kali saat mendapat tawaran tersebut. Apalagi, film tersebut merupakan salah satu favoritnya.

Makanya, saat mendapat karakter Felonious Gru yang sebelumnya diisi oleh Steve Carell, Daniel langsung setuju. ’’Gue suka banget filmnya dan karakternya juga gue suka banget,’’ aku Daniel bersemangat. Daniel pun tidak perlu waktu lama untuk mengerti jalan cerita film tersebut.

Selain sudah menonton beberapa kali, presenter Indonesian Idol itu mengaku fans berat dengan film animasi. ’’Gue memang suka banget film animasi. Dan untuk film ini gue sudah nonton beberapa kali,’’ jelasnya. Jika pria yang sempat dekat dengan Agnez Mo itu sudah terbiasa menjadi dubber, berbeda dengan Nygta Gina.

Tujuh selebriti Indonesia terlibat dalam sebagai pengisi suara fi lm Despicable Me 2 yang akan diputar perdana di HBO Asia. Masing-masing akan mengisi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News