Yakin Duet Erick Thohir dan Khofifah Mampu Wujudkan Kemandirian Pangan

Yakin Duet Erick Thohir dan Khofifah Mampu Wujudkan Kemandirian Pangan
Menteri BUMN Erick Thohir. Foto dok Kementerian BUMN

jpnn.com, SURABAYA - Sukarelawan di Relawan Berkah meyakini Indonesia bisa mewujudkan kemandirian pangan di bawah pemimpin yang tepat yaitu Menteri BUMN Erick Thohir dan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

Ketua Relawan Berkah, Fakhrul Rijal Muayis melihat dua tokoh itu memiliki visi dan gagasan yang sama dalam mewujudkan kedaulatan pangan.

“Kami melihat negara agraris seperti Indonesia memang tidak sepantasnya melakukan impor bahan pangan. Oleh karena itu kami mendukung sosok pemimpin yang benar-benar berkomitmen untuk mewujudkan kemandirian pangan Indonesia yakni Bapak Erick Thohir dan Ibu Khofifah Indar Parawansa menjadi pemimpin selanjutnya,” kata Fakhrul.

Dia menambahkan baik Erick Thohir dan Khofifah terbukti memiliki terobosan dan inovasi untuk mewujudkan kemandirian pangan di Indonesia.

Sebagai contoh, Erick Thohir berani membentuk holding BUMN bidang pangan IDE FOOD, untuk meciptakan ekosistem blockchain pangan yang terintegrasi.

ID FOOD gabungan enam perusahaan BUMN yang bergerak di bidang pangan yakni PT Perusahaan Perdagangan Indonesia, PT Sang Hyang Seri, PT Perikanan Indonesia, PT Berdikari, PT Garam dan PT Rajawali Nusantara Indonesia selaku induk perusahaan.

ID FOOD diproyeksikan mendorong tercapainya ketahanan pangan, inklusifitas bagi petani, dan menjadi perusahaan pangan kelas dunia.

Holding BUMN Pangan juga diharapkan berperan dalam pembentukan ekosistem di sektor pangan yang lebih baik dengan meningkatkan peran pelaku industri pangan seperti petani, peternak dan nelayan.

“Terobosan dan inovasi Pak Erick Thohir jelas berdampak. Pak Erick Thohir melakukan transformasi di sektor pangan sehingga kemandirian pangan kita Insya Allah tercapai agar kita tidak lagi impor. Kami rasa Pak Erick Thohir mengerti dan sadar apa yang dibutuhkan oleh Indonesia,” sambung Fakhrul.

Erick Thohir dan Khofifah terbukti memiliki terobosan dan inovasi untuk mewujudkan kemandirian pangan di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News