Yakin Honorer K2 Bodong Masih Banyak

Yakin Honorer K2 Bodong Masih Banyak
Honorer berusia tua ikut unjuk rasa. Foto: iustrasi.dok,JPNN

jpnn.com - JAKARTA--‎Meski pemerintah sudah membulatkan angka honorer kategori dua (K2) yang akan diangkat menjadi CPNS sebanyak 440 ribu, namun dipastikan jumlah yang asli tidak sampai 400 ribu orang.

"Kami sangat yakin tidak akan sentuh 400 ribu honorer K2. Dari 439.956 yang tidak lulus saja sudah berkurang banyak karena ada yang meninggal, ada yang alih profesi karena sudah putus (bekerja secara honorer tidak berkelanjutan, red)," kata Ketua Tim Investigas Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I) Riyanto Agung Subekti alias Itong kepada JPNN, Sabtu (19/9).

Jumlah ini, lanjutnya, akan berkurang banyak lagi jika dilakukan verval. Sebab, saat tes pada 3 November 2013, tidak hanya K2 asli yang ikut. Tapi juga honorer K2 bodong yang tidak sesuai PP 56/2012.

"Seluruh korda FHK2I sudah melakukan penyisiran di masing-masing daerah. Data ini akan kami serahkan kepada pemerintah dan DPR sebagai data pembanding saat raker 21 September mendatang," terangnya.

Itong kembali mengimbau kepada seluruh korda/korwil FHK2I untuk menggawangi data honorer K2 di masing-masing wilayah. Ketika data yang diajukan berbeda dengan data base BKN, ini akan dipertanyakan oleh forum honorer. (esy/jpnn)

 


JAKARTA--‎Meski pemerintah sudah membulatkan angka honorer kategori dua (K2) yang akan diangkat menjadi CPNS sebanyak 440 ribu, namun dipastikan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News