Yakin Pengagum SBY Dukung ke Prabowo-Hatta

Yakin Pengagum SBY Dukung ke Prabowo-Hatta
Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI Nurhayati Ali Assegaf. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI Nurhayati Ali Assegaf mengatakan dukungan partainya ke pasangan capres/cawapres Prabowo Subianto-Hatta Rajasa tidak hanya bermodal 10 persen suara konstituen partainya di pemilu legislatif.

Disebutkan, banyak  masyarakat Indonesia yang mengagumi ketokohan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan mereka diyakini bakal ikut memilih Prabowo-Hatta.

"Jangan lupa kalau Partai Demokrat ini ketumnya Pak SBY. Pak SBY sendiri menang dengan dukungan 61 persen pemilih pada 2009. Artinya figur ketum kami sangat menonjol. Insya Allah ini akan ke Prabowo-Hatta," kata Nurhayati di sela-sela buka bersama Fraksi PD DPR di Komplek DPR RI Kalibata, Kamis (3/7).

Ditegaskan, dukungan Partai Demokrat ke pasangan yang diusung koalisi Merah Putih itu dilakukan atas restu SBY selaku ketum Demokrat. Hanya saja keputusan itu dieksekusi oleh Ketua Harian Syarif Hasan.

"Kita harus paham bahwa di DPP Demokrat ada ketua harian. Pak SBY sebagai presiden tapi juga ketum partai. Artinya dukungan partai sudah mendapat restu dari Pak SBY selaku ketum," kata Anggota Komisi I DPR itu.

Acara buka bersama itu sendiri selain dihadiri Ketua Harian DPP Demokrat Syarif Hasan, Sekjen Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas), juga para petinggi partai. Kegiatan itu juga diisi dengan santunan kepada ratusan anak yatim oleh Persaudaraan Istri Anggota (PIA) DPR FPD.

Sekretaris Fraksi Demokrat DPR, Teuku Riefky Rasya pada kesempatan itu menegaskan setiap kader partainya punya hak politik dan itu tidak pernah dipersoalkan. Yang perlu diingat, katanya, jangan menjual nama ketum partai dalam memberikan dukungannya.

"Tentu yang terjadi yang lalu (dukungan Ruhut ke Jokowi-JK) tidak dipermasalahkan tapi jangan menjual-jual ketua umum," tegas Riefky sembari menyebutkan dalam masa kampanye tersisa, Partai Demokrat akan mengoptimalkan 12,7 juta suaranya di Pileg untuk Prabowo-Hatta.(Fat/jpnn)

JAKARTA - Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI Nurhayati Ali Assegaf mengatakan dukungan partainya ke pasangan capres/cawapres Prabowo Subianto-Hatta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News