Yakin Timnas Indonesia Menang, Menpora: Yang Penting Merah Putih, Bukan Putih Merah

Yakin Timnas Indonesia Menang, Menpora: Yang Penting Merah Putih, Bukan Putih Merah
Suporter Timnas Indonesia. Ilustrasi Foto: JPG/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menpora Imam Nahrawi optimistis Timnas Indonesia U-22 akan mampu mengalahkan Kamboja dalam laga sore nanti (siaran langsung SCTV pukul 15.00 WIB).

Dia memprediksi setidaknya tiga gol akan bisa dilesatkan ke gawang timnas Kamboja. ”Harus menang lah, minimal 3-0,” ujar Imam.

Dia pun yakin langkah timnas Indonesia U-22 itu akan semakin mulus meraih medali emas di cabang sepak bola. Selain itu, imam berharap tidak ada orang yang menganggap enteng tim asuhan Luis Milla.

”Kita dorong mereka menjadi petempur hebat apapun hasilnya tentu itu kembali kepada takdir. Yang penting merah putih, bukan putih merah,” ungkap dia kemarin usai bertemu Wapres Jusuf Kalla.

Selain itu, Imam juga melaporkan kepada JK terkiat perolehan medali sementara dan kondisi atlet yang berlaga di SEA Games di Malaysia.

Dia menyebutkan ada beberapa cabang olah raga yang sebelumnya tidak diunggulkan ternyata menyumbangkan emas.

”Kayak panahan, wushu, kemudian menembak yang 10 meter. Itu kan sesuatu yang belum terprediksi, meskipun juga ada prediksi tapi melebihi target,” imbuh dia.

Medali emas panahan disumbangkan oleh atlet putri Diananda Chairunnisa. Itu menjadi emas ketiga yang diperoleh Indonesia.

Menpora Imam Nahrawi optimistis Timnas Indonesia U-22 akan mampu mengalahkan Kamboja dalam laga sore nanti (siaran langsung SCTV pukul 15.00 WIB).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News