Yakini Ical Masih Mau Maafkan Agung Laksono Cs

Yakini Ical Masih Mau Maafkan Agung Laksono Cs
Ade Komaruddin. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Golkar hasil Musyawarah Nasional IX di Bali, Ade Komaruddin yakin Ketum Golkar Aburizal Bakrie (Ical) masih mau memaafkan Agung Laksono Cs, bila segera menyudahi aksinya dan kembali ke pangkuan Golkar. 

Ini dikatakan Ade mengingat Agung Cs sudah terlalu jauh keluar dari aturan dan konstitusi partai. Terkait hasil munas Golkar yang sudah memecat Agung Laksono, Priyo Budi Santoso hingga Yorrys Raweyai, Ade menyebut keputusan itu masih bisa dibicarakan asal mereka menyatakan penyesalan.

"Ya, kalau mereka menyadari itu salah kenapa tidak? Ada pintu maaf. Hasil Bali yang memecat Agung Cs itu keputusan terakhir, tapi masih bisa kita lakukan untuk semacam pembicaraan, bahwa mereka tidak melakukan hal itu. Tangan kami terbuka," kata Ade di Senayan, Jakarta, Senin (8/12).

Namun Ade menegaskan ruang islah bagi Agung Cs tidak ada karena DPP Golkar pimpinan Ical tidak pernah merasa ada dualisme di partai berlambang beringin. Sebab munas Golkar versi Agung di Ancol jelas tidak pernah memenuhi syarat dan perundang-undangan.

"Itu nyata betul. Yang di Ancol banyak peserta yang sebenarnya tidak berhak menjadi peserta. Mereka yang berhak adalah yang terpilih dalam musda. Tidak bisa asal cabut pengurus," tegasnya.

Ditanya saran lain terkait aksi Agung Cs, seperti membentuk partai baru, Ade enggan banyak bicara kecuali menyarankan mereka segera menghentikan tindakannya. Pihaknya juga berharap pemerintah segera mengeluarkan keputusan terkait hasil munas Bali.

"Harapannya keputusan pemerintah lebih cepat lebih baik. Saya memegang pandangan Pak Menteri untuk berpegang pada aturan yang ada, pada undang-undang," tandas Ade, yang tadi pagi ikut bersama Ical ke Kemenkumham. (fat/jpnn)


JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Golkar hasil Musyawarah Nasional IX di Bali, Ade Komaruddin yakin Ketum Golkar Aburizal Bakrie (Ical) masih mau


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News