Yakinlah, Alquran Tak Akan Bisa Dinista

Yakinlah, Alquran Tak Akan Bisa Dinista
Foto/ilustrasi: Lombok Post/JPG

jpnn.com - jpnn.com - Pemimpin Pondok Pesantren Solo Tunggal Cipinang, Gus Nuril mengaku bingung dengan pihak-pihak yang menyatakan diri sebagai penjaga Alquran dan penodaan. Alasannya, Allah yang menjaga langsung kemuliaan kitab suci umat Islam itu.

"Wong Allah sendiri sudah berjanji, ‘Aku yang menurunkan Alquran dan Aku yang menjaganya’. Mosok Gusti Allah lalai? Enggak mungkin lah," ucapnya saat ditemui di pondoknya, Cipinang, Jakarta Timur, Senin (9/1).

Gus Nuril menegaskan, hanya Allah yang mengetahui kebenaran mutlak tentang tafsir Alquran. Karenanya dia enggan membahas polemik tentang Surah Almaidah 51 karena setiap orang bisa memiliki penafsiran sendiri-sendiri.

Lebih lanjut Gus Nuril justru menyebut Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok tidak akan mampu menista Alquran. Alasannya karena Allah sendiri yang menjaga Alquran.

“Enggak mungkin bisa menista Alquran," tegasnya.

Selain itu Gus Nuril juga mengatakan, dalam kehidupan berbangsa dan bernegara maka pedomannya adalah Pancasila dan UUD 1945. “Bukan negara teokrasi yang menggunakan pasal-pasal atau dasar-dasar kitab suci, apa pun kitab sucinya," pungkasnya.(uya/JPG)


Pemimpin Pondok Pesantren Solo Tunggal Cipinang, Gus Nuril mengaku bingung dengan pihak-pihak yang menyatakan diri sebagai penjaga Alquran dan penodaan.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Sumber JawaPos.Com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News