Yakinlah, Elia Manik Bisa Satukan Dua Kubu di Pertamina

Yakinlah, Elia Manik Bisa Satukan Dua Kubu di Pertamina
Elia Massa Manik. Foto: Imam Husein/Jawa Pos/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Komisi VII DPR Gus Irawan Pasaribu mengatakan, Direktur Utama PT Pertamina Elia Massa Manik sudah cocok memimpin perusahaan Badan Usaha Milik Negara bidang perminyakan itu.

Menurut dia, Elia lebih netral dan tidak terjebak dalam kubu-kubuan yang terjadi di internal Pertamina. Dia berharap, kehadiran Elia bisa mencarikan dan menyatukan dua kubu yang ada di perusahaan pelat merah itu.

“Saya kira dengan kondisi kemarin di Pertamina ada faksi-faksi atau kubu-kubu, menjadi pas dengan menempatkan orang yang tidak ada di dua kubu yang ada. Jadi lebih netral,” kata Gus di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (20/3).

Dia mengatakan, kinerja Elia akan terlihat nanti ketika sudah mulai bekerja memimpin Pertamina. Dia mengatakan, Elia sudah berpengalaman memimpin perusahaan di berbagai sektor. Modal itu akan memperkaya kepempimpinan Elia.

“Itu menjadi modal dalam memimpin satu korporasi besar seperti Pertamina,” tegas politikus Partai Gerindra ini.

Menurut dia, Pertamina membutuhkan pemimpin yang tidak hanya memiliki kepandaian teknis. Namun, dalam situasi sekarang ini Pertamia memerlukan orang yang punya kepemimpinan kuat.

“Kalau soal teknis beliau akan dibantu oleh direktur-direktur yang ada,” ujarnya. (boy/jpnn)


Ketua Komisi VII DPR Gus Irawan Pasaribu mengatakan, Direktur Utama PT Pertamina Elia Massa Manik sudah cocok memimpin perusahaan Badan Usaha Milik


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News