Yakinlah, Masih Lebih Enak Pempek Daripada Narkoba

Yakinlah, Masih Lebih Enak Pempek Daripada Narkoba
Menpora Imam Nahrawi saat menghadiri sejumlah acara di Palembang, Sumsel, Kamis. Foto: amjad/jpnn

jpnn.com, PALEMBANG - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi melakukan kunjungan kerja selama dua hari di Palembang, Sumatera Selatan, mulai Kamis (15/6) hingga Jumat (16/6).

Dalam kesempatan itu, Kemenpora menyelenggarakan sejumlah kegiatan penting di sana.

Salah satu di antaranya menggelar Pelatihan Kader Inti Pemuda Anti Narkoba di Palembang selama dua hari penuh.

Menpora melalui Asisten Deputi Wawasan Pemuda pada Deputi Pemberdayaan Pemuda Kemenpora mengatakan ada sekitar 360 pemuda dari 9 kabupaten/kota di Sumsel akan mengikuti pelatihan ini.

Asdep Wawasan Pemuda, Mulyadi, mengatakan pelatihan ini untuk mencetak kader inti yang nantinya akan menjadi fasilitator di komunitasnya masing-masing.

“Kita fokus ke pemuda dan pelajar karena di rentang usia merekalah awal pintu masuknya narkoba. Karena itu, seleksi peserta cukup ketat, harus disiplin selama pelatihan dan tentunya bebas narkoba,” kata Mulyadi kepada Sumatera Ekspres (Jawa Pos Group), Rabu (14/6)

Sementara itu, Staf Khusus Komunikasi dan Kemitraan Menpora Anggia Ermarini yang mengisi materi Pendidikan dan Keterampilan Hidup bagi Pemuda, menekankan pentingnya lifeskills bagi pemuda Indonesia.

“Kecakapan dan keterampilan hidup bagi pemuda itu sangat penting agar kita terbiasa untuk mengatasi masalah-masalah kita sendiri, besar atau kecil, bahkan sampai masalah jerawat sekalipun,” ujarnya.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi melakukan kunjungan kerja selama dua hari di Palembang, Sumatera Selatan, mulai Kamis (15/6) hingga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News