Yakinlah, Pak Fahri Tak Bermaksud Melecehkan PRT

Yakinlah, Pak Fahri Tak Bermaksud Melecehkan PRT
Fahri Hamzah. Foto: dok jpnn

jpnn.com - jpnn.com - Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan meyakini koleganya sesama pimpinan dewan, Fahri Hamzah, tidak bermaksud melecehkan profesi pekerja rumah tangga (PRT) yang menjadi TKI di luar negeri.

Ini disampaikan Taufik, menyikapi langkah Koalisi Masyarakat Sipil untuk Perlindungan Buruh Migran Indonesia yang mengadukan Fahri ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD), Jumat (27/1).

"Kita tunggu saja perkembangannya. Tapi saya yakin niat Pak Fahri tidak sampai ke sana (melecehkan-red)," kata Taufik di kompleks Parlemen Jakarta, Jumat.

Politikus PAN ini menilai, apa yang disampaikan wakil ketua DPR dari Fraksi PKS tersebut, merupakan kritik terkait maraknya tenaga kerja asing (TKA) ilegal masuk ke tanah air.

"Menurut Pak Fahri, ada banyak tenaga kerja asing masuk, sedangkan tenaga kerja kita di luar negeri pejuang devisa," tambahnya.

Diketahui, terkait pernyataannya yang menjadi polemik di Twitter, Fahri telah menghapus tweet tersebut. Dia juga telah menyampaikan permintaan maaf.(fat/jpnn)


Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan meyakini koleganya sesama pimpinan dewan, Fahri Hamzah, tidak bermaksud melecehkan profesi pekerja rumah tangga


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News