Yakinlah, Penentang Oso di Hanura Pasti Bakal Berbalik Arah

Yakinlah, Penentang Oso di Hanura Pasti Bakal Berbalik Arah
Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPP Partai Hanura Benny Ramdhani meyakini sejumlah dewan pimpinan daerah (DPD) partainya yang mengajukan mosi tak percaya terhadap kepemimpinan Oesman Sapta Odang (Oso) akan berbalik arah. Dia menduga para ketua DPD Hanura telah dihasut untuk menolak kepemimpinan Oso di partai yang didirikan Wiranto itu.

Benny mengunkapkan, dirinya menerima laporan tentang adanya pihak yang menghasut para ketua DPD Hanura untuk menghadiri rapat di Hotel Ambhara, Blok M, Jakarta Selatan, Senin (15/1) pagi. Rapat yang dipimpin Sarifuddin Sudding itu memutuskan melengserkan Oso dari posisi ketua umum Hanura.

"Beberapa DPD sudah menyampaikan ada hasutan terhadap isu yang tidak benar, ada tekanan. Saya yakin nanti akan ada arus balik," ujar Benny di sela-sela rapat Hanura untuk persiapan Pemilu 2019 di Hotel Manhattan, Jakarta hari ini.

Benny lantas menjelaskan jenis hasutan yang diterima para pengurus DPD Hanura. Antara lain mengembuskan isu tentang kegagalan Oso dalam memimpin Hanura.

Padahal, kata Benny, struktur kepengurusan Hanura tingkat kabupaten/kota di era kepemimpinan Oso justru meningkat. Dari hanya 68 persen menjadi 89 persen dari total jumlah kabupaten/kota. 

Tingkat kepengurusan Hanura di level kecamatan juga meningkat. Dari 41 persen menjadi 89 persen kecamatan. 

Jumlah kepengurusan Hanura di tingkat kelurahan/desa atau ranting juga meningkat. Dari total sekitar 77 ribu desa, semula cuma enam persen yang terdapat kepengurusan Hanura.

Namun, kini angkanya meningkat menjadi 36 persen. “Jadi ukuran apa yang mengatakan kemimpinan Oso tidak berhasil?” katanya. 

Ketua DPP Partai Hanura Benny Ramdhani meyakini sejumlah DPD partainya yang mengajukan mosi tak percaya atas kepemimpinan Oesman Sapta menjadi korban hasutan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News