Yakinlah, Rakyat Tetap Memenangkan Ganjar Apa pun Partainya

Yakinlah, Rakyat Tetap Memenangkan Ganjar Apa pun Partainya
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto berbicara kepada bakal capres dari partainya, Ganjar Pranowo, pada pertemuan 'Konsolidasi PDIP DKI Jakarta Pemenangan Pilpres 2024 Bersama Ganjar Pranowo` di Basket Hall Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (4/6). Foto: dokumentasi DPP PDIP

jpnn.com, JAKARTA - Sekjen Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto makin optimistis dengan langkah parpolnya mengusung Ganjar Pranowo sebagai bakal capres untuk Pilpres 2024.

Menurut Hasto, pembentukan koalisi besar untuk mengusung lawan bagi kader PDIP itu ternyata tidak berefek di akar rumput.

Hasto menyampaikan guna menanggapi bergabungnya Partai Golkar dan Partai Amanat Nasional (PAN) ke poros Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) yang kemungkinan akan mengusung Praboso Subianto sebagai capres.

"Ketika terjadi perubahan konstelasi setelah Golkar, PKB, dan PAN itu gabung, dari arus bawah (tetap memilih) Ganjar presidenku, apa pun parpol yang dipilih rakyat," kata Hasto seusai memimpin upacara HUT ke-78 Kemerdekaan RI di Sekolah PDIP Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (17/8).

Hasto menyebut Ganjar yang berada dalam posisi dikeroyok justru meraih simpati rakyat. Politikus asal Yogyakarta itu menegaskan di kalangan akar rumput juga muncul gerakan solidaritas membantu Ganjar.

"Pak Ganjar ini kami perjuangkan menjadi Presiden RI, apa pun partai politiknya," kata Hasto.

Namun, Hasto juga menegaskan bahwa PDIP terus bergerak mendekati rakyat demi memenangkan Ganjar.

Saat, ini Ketua Bidang Politik DPP PDIP Puan Maharani juga terus menjalin komunikasi dengan partai lain partai demi memuluskan upaya menjadikan Ganjar sebagai Presiden RI.

Hasto Kristiyanto makin optimistis dengan langkah PDIP mengusung Ganjar Pranowo sebagai bakal capres untuk Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News