Yakinlah, Upaya Gagalkan Pelantikan Jokowi Hanya Akan Jadi Imajinasi

Yakinlah, Upaya Gagalkan Pelantikan Jokowi Hanya Akan Jadi Imajinasi
Presiden Joko Widodo usai menghadiri pelantikan anggota MPR/DPR/DPD, Jakarta, Selasa (1/10). Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat politik Satyo Purwanto meyakini proses pelantikan Joko Widodo (Jokowi) sebagai Presiden RI 2019-2024 pada 20 Oktober mendatang di MPR akan berjalan mulus. Menurutnya, tak akan ada pihak yang berupaya menggagalkan pelantikan itu.

"Saya rasa itu (upaya menggagalkan pelantikan, red) enggak adalah," kata Satyo saat dihubungi jpnn.com, Rabu (2/9).

Satyo menjelaskan, upaya menggagalkan pelantikan presiden terpilih bukanlah pekerjaan mudah. Sebab, upaya itu membutuhkan massa dalam jumlah besar.

"Saya rasa butuh effort luar biasa. Itu ada rintangan yang enggak sederhana," ucap dia.

Walakin, Satyo mengakui adanya pihak tertentu yang ingin menggagalkan pelantikan Jokowi sebagai kepala negara. Hanya saja, Satyo menganggap angin lalu ucapan itu.

"Kalau ada orang mengucapkan ada upaya itu (menggagalkan pelantikan), tanggapi biasa saja. Namanya imajinasi," tutur sekjen jaringan aktivis Pro Demokrasi itu.

Oleh karena itu Satyo mengharapkan pemerintah tidak berlebihan dalam menanggapi isu tentang upaya menggagalkan pelantikan Jokowi sebagai presiden. "Tinggal bagaimana pemerintah saat ini mampu mengelola dinamika yang ada. Jangan berlebihan," katanya.(mg10/jpnn)

Upaya menggagalkan pelantikan Jokowi sebagai presiden dalam Sidang Paripurna MPR pada 20 Oktober mendatang bukanlah hal mudah karena membutuhkan upaya luar biasa.


Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan


Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News