Yamaha Beri Izin Rossi Tes Ducati

Yamaha Beri Izin Rossi Tes Ducati
Yamaha Beri Izin Rossi Tes Ducati
PHILLIP ISLAND - Kabar baik menyertai akhir musim Valentino Rossi. Juara dunia tujuh kali di kelas premier itu tak perlu lagi waswas dengan kepastian melakukan uji coba dengan Ducati setelah balapan terakhir di Valencia. Yamaha sudah memastikan akan memberinya izin untuk melakukan tes tersebut.

Seperti diketahui, Rossi sudah memastikan akan hengkang dari Yamaha dan akan memperkuat Ducati mulai musim depan. Itu berarti dia akan membutuhkan masa adaptasi untuk terbiasa dengan motor Ducati. Sementara, Ducati sudah membeberkan jadwal uji coba untuk jagoan anyarnya tersebut.

Pada awalnya Rossi sempat khawatir Yamaha tak memberinya izin. Pengalaman buruk serupa pernah dialaminya saat memutuskan hengkang dari Honda ke Yamaha, di akhir 2003. Saat itu, Honda sama sekali tak memberinya kesempatan uji coba bersama Yamaha sebelum kontraknya usai pada 31 Desember tahun yang sama. Sebagai info, kontrak para pembalap memang baru usai pada 31 Desember di tahun yang ditentukan.

Kekhawatiran itu tersirat dalam tiap keterangan pada publik yang diberikan Rossi. Namun, dia juga selalu mengungkapkan hubungannya dengan Yamaha sangat baik. Berdasar hal itu, Rossi tetap menaruh keyakinan Yamaha tak melakukan seperti yang dilakukan Honda padanya.

PHILLIP ISLAND - Kabar baik menyertai akhir musim Valentino Rossi. Juara dunia tujuh kali di kelas premier itu tak perlu lagi waswas dengan kepastian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News