Yamaha Nmax Jadi Idola Anak Muda dan Eksekutif Muda

Yamaha Nmax Jadi Idola Anak Muda dan Eksekutif Muda
Ilustrasi. Foto: Ist

jpnn.com - SURABAYA – Seped motor bukan lagi sekadar alat transportasi. Konsumen kini juga sudah menjadikannya lifestyle. Hal tersebut ternyata menjadi celah bagi Yamaha Nmax.

Manajer Promosi PT Surya Timur Sakti Jatim William Saputra menyatakan, sejak diluncurkan pada Februari 2015, animo masyarakat terhadap Nmax terus meningkat.

Peningkatan tersebut sejalan dengan kebutuhan masyarakat yang membutuhan mobilitas tinggi dengan kendaraan roda dua. Namun, penampilannya berbeda dengan motor lain di pasar.

Nmax membidik pengguna motor yang tidak puas dengan performa dan penampilan motor matik seharga kurang dari Rp 20 juta. Nmax juga cocok untuk pengguna motor sport yang ingin beralih ke motor matik demi kepraktisan.

’’Berdasar harga, (Nmax, Red) masuk kategori premium yang menyasar anak muda dan eksekutif muda,’’ kata William setelah menggelar Nmax Wow di lampu merah Jalan Raya Darmo kemarin (12/8).

Pada awal peluncuran, permintaan Nmax hanya ratusan unit per bulan. Kini angka penjualan bisa mencapai 5.000 unit per bulan. Market terbesar Nmax di Jatim ada di tiga kota, yakni Surabaya, Sidoarjo, dan Gresik. Kontribusi tiga kota itu separo di antara total penjualan Nmax di Jatim.

’’Permintaan daerah rendah. Bisa jadi karena pemakaian sepeda motor menekankan fungsi, bukan lifestyle,’’ ujarnya.

Karena besarnya jumlah pengguna Nmax, komunitas Nmax juga terus berkembang. Saat ini ada tiga komunitas besar di Surabaya. Layanan purnajual Nmax pun sudah dilayani 150 diler. Mesin dengan sistem injeksi memudahkan perawatan Nmax. (res/jos/jpnn)

SURABAYA – Seped motor bukan lagi sekadar alat transportasi. Konsumen kini juga sudah menjadikannya lifestyle. Hal tersebut ternyata menjadi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News