Yang Belum Bayar PBB, Ada Instruksi Tegas Nih

Yang Belum Bayar PBB, Ada Instruksi Tegas Nih
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - SAMARINDA - Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Samarinda Lujah Irang meminta warga segera membayar Pajak Bumi dan Bangunan sektor Pedesaan dan Perkotaan (PBB-P2). Hingga kini, jumlah penerimaan baru mencapai Rp 32 miliar.

Jumlah itu tak sesuai dengan target yang diusung Dispenda, yakni Rp 35 miliar. Karena itu, seluruh wajib pajak yang belum melakukan pembayaran PBB 2015 diimbau segera melakukan pembayaran/pelunasan sebelum 31 Desember.

“Karena sebagaimana kita ketahui pajak bumi dan bangunan ini merupakan salah satu sumber  pendapatan bagi pemerintah guna pembiayaan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat, sesuai Perda Nomor 4 Tahun 2011,” terang Lujah, Selasa (22/12).

Dia menambahkan, wajib pajak yang ingin membayar bisa melakukan penyetoran pada loket-loket Bankaltim yang tersebar di Samarinda. Warga juga bisa langsung datang ke loket Bankaltim yang ada pada kantor Dispenda, tepatnya di belakang balai kota. (nin/jos/jpnn)


SAMARINDA - Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Samarinda Lujah Irang meminta warga segera membayar Pajak Bumi dan Bangunan sektor Pedesaan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News