Yang Bener aja Bro...Bisnis Tahu apa Sabu sih?

Yang Bener aja Bro...Bisnis Tahu apa Sabu sih?
Foto ilustrasi.dok.JPNN

jpnn.com - MEDAN - Petugas Direktorat Narkoba Polda Sumut menangkap Muliadi alias A Kun (46). Pasalnya, pria  asal Pasar Tumpuk Tengah, Banda Sakti, Aceh Utara yang berbisnis tahu itu, ternyata juga nyambi mengedarkan sabu-sabu.

Informasi yang diperoleh Sabtu (9/1), A Kun ditangkap di kawasan Jalan Binjai KM 12,2/ Jalan Orde Baru, Desa Mulyo Rejo, Sunggal, Deliserdang, Jumat (8/1) malam. Dari A Kun, disita sedikitnya 1 Kg sabu-sabu dan 1 unit mobil Toyota Avanza BK 34 LA.

Kepala Bidang Humas Polda Sumut Kombes Pol Helfi Assegaf mengatakan, penangkapan A Kun berawal dari adanya informasi anggota bahwa sindikat jaringan narkoba dari Malaysia akan melakukan pengiriman sabu-sabu dalam jumlah besar di daerah Sumut.

Setelah dilakukan penelusuran lebih dalam informasi itu, ternyata sabu-sabu itu akan dikirim melalui jalur laut yang ditujukan kepada tersangka Mulyadi alias A Kun.

"Barang bukti dari jalur laut yang akan ditujukan kepada tersangka M alias A Kun yang beralamat di Jalan Orde Baru. Kemudian kita lakukan penyelidikan terhadap tersangka, yang ternyata merupakan salah satu bandar besar di Sumut. Anggota kemudian menggerebek kediaman tersangka dan ditemukan 1 Kg sabu-sabu dalam bungkusan warna hijau dan 1 unit mobil Avanza BK 34 LA," ujar Helfi, Sabtu (9/1).

Disebutkannya, dari keterangan tersangka barang bukti itu dikirimkan oleh adik kandungnya yang bernama Iis. Namun, hingga kini Iis belum diketahui keberadaannya.

"Pengakuan tersangka, sebagian besar sabu yang diterimanya dari Malaysia telah dijual ke pengedarnya di Medan, Aceh dan Riau. Sedangkan barang bukti 1 Kg sabu-sabu adalah sisanya yang dikirim oleh adiknya. Tapi, sampai saat ini belum diketahui dimana keberadaannya," aku Helfi.

Ia menambahkan, pihaknya masih melakukan pendalaman dan pengembangan kasus peredaran narkoba ini. (ris/sam/jpnn)


MEDAN - Petugas Direktorat Narkoba Polda Sumut menangkap Muliadi alias A Kun (46). Pasalnya, pria  asal Pasar Tumpuk Tengah, Banda Sakti, Aceh


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News