Yang di Sabang, Yuk Tonton Weh Island Night Carnival

Yang di Sabang, Yuk Tonton Weh Island Night Carnival
Weh Islan Night Carnival 2017.

jpnn.com, JAKARTA - Sabang makin terlihat eksotis. Makin terlihat menarik. Tampilan kotanya dipenuhi cat warna warni tak ubahnya seperti Kampung Warna Warni di Malang.

Dan detak kotanya, makin terasa ‘panas’ lantaran ada Weh Island Night Carnival yang ikut mendampingi, Rabu (29/11).

Bagi yang penasaran, silakan langkahkan kaki ke Sabang, Aceh. Di sana Anda dijamin bisa menikmati experience baru.

Selain kotanya dicat warna warni, pepohonan di tepi pantai juga dihiasi dengan lampu yang tak kalah eksotisnya.

Semua penuh warna. Bila malam tiba, pendaran lampu warna warni di tepi pantai itu terlihat sangat indah. Sedangkan di pusat kota, di depan kantor walikota juga dihiasi lampu warna warni yang bergerak jatuh seperti air hujan.

Alun alun tempat acara puncak digelar juga tak kalah menggeliatnya. Sejumlah seniman sudah mulai terlihat sibuk menyeting panggung, tenda-tenda dan ornamen lainnya. Dekorasinya pun sangat artistik.

“Itu baru tampilan fisiknya. Ini belum bicara even pendukung yang jumlahnya hampir mendekati 30 item,” tutur Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Kemenpar Esthy Reko Astuti yang didampingi Kepala Bidang Promosi Wisata Budaya Wawan Gunawan, Selasa (28/11).

Salah satu unggulannya adalah Weh Island INight (WIN) Carnival. Acara yang digelar 29 November malam tersebut menampilkan bergam kesenian dan budaya Sabang. Dari mulai Saman Breakdance hingga tarian Perang Sabilillah, bakal ditampilkan. 

Sabang makin terlihat eksotis. Makin terlihat menarik lantaran ada Weh Island Night Carnival yang ikut mendampingi, Rabu (29/11).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News