Yang Mau Demo 4 November, Simak Pesan Imam Besar Masjid Istiqlal

Yang Mau Demo 4 November, Simak Pesan Imam Besar Masjid Istiqlal
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA – Imam Besar Masjid Istiqlal Nasarudin Umar meminta umat Islam tidak vandalisme saat demonstrasi pada 4 November mendatang.

Selain itu, aparat kepolisian harus cermat dan hati-hati dalam melakukan pengamanan.

Sebab, aksi ini akan sulit dideteksi terkait potensi kemungkinan ditunggangi kelompok radikal.

“Agaknya sulit untuk membaca situasinya karena kelompok moderat dan garis keras akan menyatu turun di jalan. Bahkan kelompok liberal juga akan turun. Artinya, aparat keamanan cermat dalam melakukan pengamanan. Jangan sampai aparat salah mengambil tindakan,” ungkap Nasarudin, Selasa (1/11).

Menurut Nasarudin, dari informasi yang ia terima, beberapa ulama dan tokoh Islam akan ikut kegiatan tersebut.

Di antaranya Ketua MUI KH Ma’ruf Amin, KH Didin Hafidhuddin, mantan Ketua Umum Muhammadiyah Din Syamsudin, KH Abdullah Gymnastiar, ustaz Yusuf Mansur,  dan ustaz Arifin Ilham.

Bahkan, ada juga beberapa anggota DPR. Ia yakin, dengan adanya kepemimpinan dan bimbingan para ulama dari MUI, NU, Muhammadiyah, serta para tokoh lainnya, aksi itu akan berjalan lancar.

Dia yakin, umat tidak terpancing oleh kelompok-kelompok tertentu yang ingin membenturkan Islam dengan kepentingan lainnya. Terutama yang yang ingin memecah belah NKRI.

JAKARTA – Imam Besar Masjid Istiqlal Nasarudin Umar meminta umat Islam tidak vandalisme saat demonstrasi pada 4 November mendatang. Selain

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News