Yang Penting Bikin Puas

Seminggu Jelang Konser Sammy

Yang Penting Bikin Puas
Yang Penting Bikin Puas

jpnn.com - JAKARTA - Konser perdana Sammy Simorangkir yang bertajuk Sammy Simorangkir Live Orchestra akan digelar di Jakarta Convention Center (JCC) 23 Agustus mendatang. Sammy dan timnya optimistis show itu sukses meski sepekan sebelum hari H tiket baru terjual 67 persen dari total 3 ribu seat yang disediakan.

 

Ketika mantan vokalis Kerispatih tersebut mengumumkan akan menggelar konser tunggal, banyak pihak yang menanyakan keberaniannya. Dia memang menjadi salah satu solois pria dengan suara khas. Tetapi, sampai saat ini baru satu album yang dia hasilkan. Tentunya setelah resmi lepas dari Kerispatih.

Selain itu, tanggal acara spesial tersebut berdekatan dengan konser band rock besar Metallica pada 25 Agustus di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Lalu, September mendatang Sammy juga akan tampil dalam konser Adu Bintang 2 di JCC. Di situ dia akan tampil dengan banyak penyanyi seperti Krisdayanti, Ruth Sahanaya, dan Ari Lasso.

Melihat kondisi tersebut, solois yang pernah tersandung masalah narkoba tersebut memiliki opini sendiri. "Ya, saya pribadi sih merasa, kalau disuguhi penyanyi bagus yang bisa bikin puas kuping, (penonton) tidak akan bosan," jawabnya ketika jumpa pers di Kafe Pisa, Mahakam, Kebayoran Baru, kemarin (16/8).

Dia percaya, asal bisa memberikan penampilan terbaik, meski dirinya tampil sesering mungkin, penonton tidak akan bosan. "Yang penting, kami tampil live, nggak lipsynch, nggak nge-dance," sambungnya.

Di konser perdananya nanti Sammy menggandeng beberapa penyanyi. Antara lain, Mike Mohede, Eka Deli, dan Regina Ivanova. Mengenai konsep, dia akan lebih menceritakan jalan hidupnya. Siapa penyanyi yang memengaruhinya dalam berkarya, juga musik seperti apa yang dulu sering dia dengarkan. Semua itu akan dikemas dalam pertunjukan selama dua jam.

Seperti halnya dengan orang lain, dia sendiri bertanya-tanya tentang konser tersebut. "Ya sama. Saya juga bingung. Baru satu album, kok ditawarin bikin konser. Berani banget," terangnya. Dia sempat bertanya kepada teman penyanyi dan musisi lain seperti Glenn Fredly dan banyak lagi. Namun, pada akhirnya dia menganggap itu sebagai ujian. Jika bisa mengerjakan konser tersebut dengan baik, Sammy akan naik kelas.

JAKARTA - Konser perdana Sammy Simorangkir yang bertajuk Sammy Simorangkir Live Orchestra akan digelar di Jakarta Convention Center (JCC) 23 Agustus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News