Yang Rajin Olahraga saat Muda Boleh Bahagia

Yang Rajin Olahraga saat Muda Boleh Bahagia
Ilustrasi. Foto: AFP

jpnn.com - LONDON – Rajin olahraga sejak muda ternyata sangat bagus untuk kesehatan di masa mendatang. Penelitian terbaru terhadap lima ribu responden menunjukkan, seseorang yang punya jantung lebih sehat memiliki risiko kematian lebih rendah.

"Meskipun saat ini kemajuan medis dan teknologi secara luar biasa bisa mengobati penyakit jantung namun tetap saja bahwa resep terbaik untuk orang dewasa agar jantung tetap sehat adalah dengan tetap menjadi aktif dan rutin berolahraga," kata kepala kardiologi, Dr. Kevin Marzo  seperti dilansir laman Safebee, Kamis (17/12).

Studi baru ini dipimpin oleh Dr Joao Lima dari Johns Hopkins Medical School di Baltimore. Penelitian terfokus pada orang-orang yang berusia antara 18-30 tahun. Mereka menjalani tes latihan treadmill untuk menilai kebugaran kardiorespirasi.

Selama tindak lanjut dari hampir 27 tahun, sebanyak 273 (5,6 persen) dari peserta meninggal. sedangkan193 (4 persen) memiliki masalah terkait penyakit jantung. Secara keseluruhan, sebanyak 73 orang meninggal karena jantung. (fny/jpnn)


LONDON – Rajin olahraga sejak muda ternyata sangat bagus untuk kesehatan di masa mendatang. Penelitian terbaru terhadap lima ribu responden


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News