Yang Unik Saat SKD CPNS 2019

Yang Unik Saat SKD CPNS 2019
Tes CPNS. Ilustrasi Foto: Radar Banyuwangi/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pelaksanaan seleksi kompetensi dasar (SKD) CPNS 2019 hingga hari ini berjalan tertib. Meski begitu, pelaksanaannya diwarnai kejadian unik.

Seperti yang terjadi di Kalimantan Selatan. Pelamar instansi Pemprov Kalsel di titik lokasi Gedung Dr KH Idham Khalid Kalsel semuanya berjenis kelamin laki-laki dan semuanya memiliki nama depan Muhammad.

"Kami juga tidak mengerti kok bisa peserta SKD yang hadir 432, semua laki-laki dan semua bernama Muhammad," Kata Kasubag Hubungan Media dan Antarlembaga Badan Kepegawaian Negara (BKN) Diah Palupi yang dihubungi JPNN.com, Selasa (4/2).

Dia menambahkan, ada banyak kejadian unik lainnya yang terjadi. Misalnya, ada peserta yang hari ini batal ikut SKD karena mengalami kontraksi.

"Ibu hamil yang usia kandungannya 7 bulan di Sesi 1 Zona 1 Lampung, Institut Teknologi Sumatera mengalamai kontraksi sebelum sesi mulai, kemudian segera dilarikan ke RS dan batal mengikuti SKD. Mudah-mudahan tahun depan bisa ikut," katanya.

Ada juga kisah Rhegita Resih Kemuning, peserta SKD CPNS 2019 Formasi Guru Pemerintah Kota Malang. Rhegita mengikuti seleksi pada Sabtu (1/2) dalam kondisi akan melahirkan dan sudah bukaan dua.

Namun, panitia seleksi dari BKD Kota Malang dan Kanreg II BKN sudah menyiapkan ambulan dan tim medis yang selalu siaga di titik lokasi seleksi.

"Begitu tesnya selesai, air ketubannya pecah dan langsung mendapat pertolongan. Di sini bisa dilihat semangat para pelamar CPNS sangat luar biasa," kata Diah. (esy/jpnn)

432 Peserta di Kalsel semuanya bernama Muhammad. Ada juga yang pecah ketubannya usai menjalani tes.


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News