Yani: Peluang Capres Independen Tertutup

Yani: Peluang Capres Independen Tertutup
Yani: Peluang Capres Independen Tertutup
JAKARTA - Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Ahmad Yani mengatakan, peluang calon presiden perseorangan hampir pasti tertutup. Rancangan Undang-Undang (RUU) Pilpres yang saat ini masih digodok DPR tetap berpedoman pada konstitusi yakni hanya partai politik peserta Pemilu yang bisa mengajukan Capres-Cawapres.

"Peluang calon presiden dan wakil presiden independen hampir pasti tertutup. RUU Pilpres yang kini digodok DPR tetap menegaskan hanya Parpol peserta Pemilu yang bisa mengusung pasangan Capres dan Cawapres," kata Ahmad Yani, di gedung DPR, Senayan Jakarta, Selasa (9/7).

Kemauan sebagian besar fraksi-fraksi di DPR yang menutup Capres dan Cawapres independen lanjut Yani, berakibat tereleminasinya putra-putri terbaik bangsa untuk bisa mencalonkan diri sebagai presiden secara mandiri.

"Sikap fraksi-fraksi yang menutup Capres independen membawa satu konsekuensi politik yang cukup berat yakni Parpol berkewajiban mencari figur terbaik untuk dicalonkan lewat partai. Mekanisme konvensi untuk menemukan figur terbaik dengan sendirinya menjadi keniscayaan yang ditempuh Parpol," tegas anggota Komisi III DPR itu.

JAKARTA - Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Ahmad Yani mengatakan, peluang calon presiden perseorangan hampir pasti tertutup. Rancangan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News