Yasmin, Bocah 6 Tahun Bongkar Celengan Ikan Demi Tenaga Medis Corona

Yasmin, Bocah 6 Tahun Bongkar Celengan Ikan Demi Tenaga Medis Corona
Yasmin Saman Ahmad. Foto: ANTARA Foto/HO-JPK Sulsel

jpnn.com, MAKASSAR - Seorang anak berusia enam tahun di Makassar, Sulawesi Selatan, Yasmin Saman Ahmad rela menguras uang tabungannya untuk pengadaan alat perlindungan diri (APD) tenaga medis penanganan pasien corona.

Yasmin didampingi ibunya Mardiana Rusli, datang ke Posko Jurnalis Peduli Kemanusiaan (JPK) Sulsel di Sekretariat Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Makassar, Jumat (3/4) untuk menyerahkan bantuannya yang dikumpulkan dalam celengan itu.

Di tempat itu, Yasmin disaksikan oleh panitia JPK Sulsel dengan antusias membuka celengannya yang berbentuk ikan. Uang receh memenuhi celengan tersebut dan setelah dihitung nilainya sebanyak Rp 448.800.

"Ini untuk bantu belikan kakak dokter dan perawat baju (APD) di puskesmas dan rumah sakit. Tetap semangat kakak dokter," kata Yasmin, usai menyerahkan seluruh isi celengannya ke panitia JPK Sulsel.

Yasmin mengaku ikhlas menyerahkan tabungannya untuk membantu tim medis yang bekerja sebagai garda terdepan dalam penanganan COVID-19.

Selain itu, sebagai tambahan membeli APD bagi tenaga paramedis.

Mardiana menambahkan keinginan Yasmin merelakan celengan itu atas inisiatifnya sendiri dan hatinya tergerak melihat kondisi tenaga medis yang kekurangan APD.

Kata dia, Yasmin dididik untuk terbiasa menabung sejak berumur dua tahun. Hasil tabungan itu diperuntukkan untuk bantuan sosial.

Yasmin didampingi ibunya datang ke Posko Jurnalis Peduli Kemanusiaan di Makassar, untuk menyerahkan isi celengannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News