Yaya Toure Quat-Trick Pemain Terbaik Afrika

Yaya Toure Quat-Trick Pemain Terbaik Afrika
Yaya Toure. FOTO: AFP

jpnn.com - ABUJA - Yaya Toure kini layak disebut sebagai legenda sepakbola Afrika. Pasalnya, gelandang Manchester City itu kembali ditahbiskan sebagai pemain terbaik Afrika 2014.

Ini adalah gelar keempat secara beruntun yang dibukukan Yaya. Mantan penggawa Barcelona itu merupakan satu-satunya pemain yang mampu membukukan quat-trick pemain terbaik Afrika.

Yaya berhasil menyingkirkan dua nama yang juga memiliki kans besar membawa trofi bergengsi itu. Mereka ialah penyerang Gabon, Pierre-Emerick Aubameyang serta kiper Lille, Vincent Enyeama.

“Selamat kepada Yaya Toure yang sudah ditahbiskan sebagai pemain terbaik Afrika untuk kali keempat secara beruntun,” demikian ucapan selamat dari Manchester City selaku pemilik Yaya di laman BBC, Jumat (9/1).

Yaya kini berhasil menyamai rekor penyerang Kamerun, Samuel Etoo yang juga mengoleksi empat trofi. Sementara, posisi kedua dihuni legenda Liberia, George Weah yang memiliki tiga trofi. (jos/jpnn)


ABUJA - Yaya Toure kini layak disebut sebagai legenda sepakbola Afrika. Pasalnya, gelandang Manchester City itu kembali ditahbiskan sebagai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News