Yayasan HAE IPB Bagi-Bagi 500 Paket Buka Puasa dan Sembako

Yayasan HAE IPB Bagi-Bagi 500 Paket Buka Puasa dan Sembako
HAE IPB membagikan 500 paket buka puasa dan 500 paket sembako di Kampus IBP Dermaga, Bogor. Foto: dok. HAE IPB

jpnn.com, BOGOR - Yayasan HAE-IPB Peduli bersama bdang sosial Dewan Pengurus Pusat Himpunan Alumni Fakultas Kehutanan dan Lingkungan IPB University (DPP HAE IPB) membagikan 500 paket buka buasa dan 500 paket sembako di Kampus IPB Dramaga, Bogor, Sabtu (30/3).

"Tali kasih ini dibagikan kepada mamang-bibi, anak-anak yatim-piatu, pensiunan pegawai, warakawuri, tenaga kependidikan, petugas keamanan kampus, dan lainnya" jelas Neny Indriyana, ketua panitia HAE Peduli dalam keterangannya, Minggu (31/3).

Sementara itu, Ketua Umum DPP HAE IPB Bambang Hendroyono menyampaikan bahwa kegiatan tahunan ini merupakan bagian dari rangkaian Road to Hari Pulang Kampus ke-19 (HAPKA XIX) yang puncaknya akan digelar pada bulan September 2024.

"Acara ini menjadi medium bagi alumni Fahutan IPB University berbagi kebahagiaan dan keceriaan dengan keluarga besar Fahutan IPB University dan anak-anak yatim-piatu di bulan penuh berkah," ucapnya.

DPP HAE IPB juga berbagi spirit pelayanan publik melalui Pembekalan ASN Baru yang diikuti secara langsung maupun virtual oleh alumni Fahutan IPB University yang baru diangkat melalui jalur Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Bambang juga memberikan tip dalam bekerja sehari-hari. Dalam bekerja harus mengetahui banyak hal dengan cara banyak belajar (lihatlah dan dengarkanlah). Kemudian harus dapat merasakan dan menganalisis permasalahan dan solusi pemecahan masalah (rasakanlah dan pikirkanlah).

Selanjutnya, harus dapat menyampaikannya dengan santun dan jujur (sampaikanlah). Terakhir adalah mulai bergerak untuk bekerja melakukan langkah-langkah perubahan (lakukanlah).

"Terapkanlah pola kepemimpinan transglobal yang mengedepankan enam kecerdasan dan lima perilaku kepemimpinan dalam pengelolaan lingkungan hidup dan sumber daya alam berbasis landscape-seascape secara berkelanjutan," pesan Bambang.

HAE IPB membagikan 500 paket buka puasa dan 500 paket sembako di Kampus IBP Dermaga, Bogor.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News