Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya Raih 46 Medali pada Kejuaraan Karate Piala Rektor UNESA 2023

Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya Raih 46 Medali pada Kejuaraan Karate Piala Rektor UNESA 2023
Sejumlah atlet karate dari Sembilan Satuan Pendidikan (Satdik) di Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya mendominasi perolehan medali pada Kejuaraan Karate Internasional Piala Rektor UNESA pekan ini. Foto: Dispenal

jpnn.com, SURABAYA - Sembilan Satuan Pendidikan (Satdik) di Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya di bawah binaan Ketua Pembina Yayasan Hang Tuah Ny. Fera Muhammad Ali berhasil mendominasi perolehan medali pada Kejuaraan Karate Internasional Piala Rektor UNESA pekan ini.

Tercatat para atlet karate Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya meraih 46 medali pada kejuaraan tersebut.

Kejuaraan ini dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Penelitian, Pengabdian Kepada Masyarakat, Inovasi, Publikasi, dan Pemeringkatan Universitas Junaidi Budi Prihanto.

Sebanyak 4.800 peserta dari 6 negara terdiri dari atlet mulai prausia dini, pemula hingga dewasa dari berbagai  kampus di Pulau Jawa mengikuti kejuaraan ini. Di antaranya perwakilan dari UNDIP, Unmuh Malang, para pelajar Kota Surabaya dan sekitarnya serta negara Yordania, Malaysia, Brunei Darussalam, Filipina, dan Timor Leste.

Junaidi dalam sambutannya menyampaikan kejuaraan ini merupakan bagian dari komitmen kampus ‘Rumah Para Juara’ untuk memperkuat talenta dan meningkatkan pengalaman kompetisi para atlet khususnya dalam cabang olahraga karate.

Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya menerjunkan siswa mulai dari Sekolah Dasar (prapemula). SD Hang Tuah 1 berhasil menyumbangkan 10 medali emas dan 5 medali perak, SD Hang Tuah 3 menyumbangkan 3 medali emas dan 3 medali perak, SD Hang Tuah 9 menyumbangkan 2 medali emas, SD Hang Tuah 10 menyumbangkan 2 medali emas dan 2 medali perak, SD Hang Tuah 12 menyumbangkan 1 medali emas dan 3 medali perak, SMP Hang Tuah 5 menyumbangkan 2 medali emas dan 2 medali perak.

Selanjutnya SMP Hang Tuah 6 Excellent menyumbangkan 1 medali emas, SMA Hang Tuah 1 menyumbangkan 4 medali emas dan 3 medali perak dan SMA Hang Tuah 2 menyumbangkan  2 medali emas dan 1 medali perunggu dengan perolehan akhir Yayasan Hang Tuah TNI AL berhasil membawa pulang sebanyak merebut 27 medali emas, 18 medali perak dan 1 medali perunggu dalam pertandingan International Karate Championship Piala Rektor UNESA 2023.

Para siswa dan siswi Yayasan Hang Tuah berhasil memperebutkan medali dari kategori Kumite 52 kg, Kumite 54 kg, Kumite 63 kg, dan Kumite 70 kg, Kumite kelas 48 kg, Kumite +55 kg, kelas Kumite (fight) +35 kg, Kumite Perorangan, Kata Perorangan Putera dan Puteri, Kata pra pemula Putera dan Puteri, dan juga Kata beregu.

Sembilan Satuan Pendidikan di Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya berhasil mendominasi perolehan medali pada Kejuaraan Karate Internasional Piala Rektor UNESA.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News