Yayasan Insan Mandiri Wisuda Ratusan Hafidz dan Hafidzah

Yayasan Insan Mandiri Wisuda Ratusan Hafidz dan Hafidzah
Yayasan Insan Mandiri mewisuda Hafiz dan Hafizah Al-Qur’an di Balai Pemuda Surabaya, pada Jumat (29/3). Foto dok Yayasan Insan Mandiri

jpnn.com, SURABAYA - Yayasan Insan Mandiri mewisuda Hafiz dan Hafizah Al-Qur’an di Balai Pemuda Surabaya, pada Jumat (29/3).

Dari 286 peserta awal yang mendaftar, terpilihlah 153 peserta yang lulus seleksi dan layak ikut wisuda.

Penghafal Al-Qur’an ini merupakan binaan dari Yayasan Insan Mandiri melalui program dakwah Ustadzqu.

Dewan Pembina Insan Mandiri Nur Hidayat mengatakan, program UstadzQu ini kepanjangan dari Umroh Sejuta Hafidz Al-Qur’an.

Kebahagiaan para penjaga Kalam Ilahi ini bertambah karena dari 153 wisudawan yang datang dari berbagai lembaga dan pondok Tahfidz di Jawa Timur akan dipilih 10 dari mereka yang terbaik untuk mendapatkan hadiah ibadah Umroh gratis.

“Alhamdulillah, ini menjadi sebuah akselerasi pembinaan yang kami bangun secara sinergis dengan lembaga-lembaga Tahfidz ataupun lembaga-lembaga pendidikan yang menjalankan bimbingan Tahfidz Al-Qur’an," ujarnya.

Ustaz Zainal Arifin selaku Founder UstadzQu menuturkan, Insan Mandiri merupakan Lembaga Pendidikan yang menjalankan program pendidikan dakwah, sehingga dengan eksistensi program Ustadzqu, program Tahfidz di berbagai lembaga yang biasanya memakan waktu penyelesaian hingga tiga tahun diharapkan akan bisa lebih cepat menjadi hanya dua tahun saja.

“Kami menjalin kerja sama dengan berbagai lembaga pendidikan, sehingga nanti lembaga pendidikan ini lebih termotivasi dan terdorong dengan program ini. Kami berharap setiap tahun bisa memberikan sebuah reward dan apresiasi kepada anak-anak yang berprestasi yang terbaik," katanya.

Penghafal Al-Qur’an ini merupakan binaan dari Yayasan Insan Mandiri melalui program dakwah Ustadzqu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News