Yenny Sudah Siap Jadi Cawapres, Tim Anies: Nama Itu Tidak Diajukan

Yenny Sudah Siap Jadi Cawapres, Tim Anies: Nama Itu Tidak Diajukan
Yenny Wahid. Foto: JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Tim 8 Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Sudirman Said menyebut sosok aktivis Nahdlatul Ulama Zannuba Ariffah Chafsoh atau Yenny Wahid memang dekat dengan Bakal Capres 2024 Anies Baswedan.

Dia bahkan mengatakan Anies dan Yenny bersahabat yang bisa dilihat dari rutinnya kedua tokoh tampil bersamaan menghadiri beberapa forum.

"Mbak Yenny dan Pak Anies tentu bersahabat, keduanya tokoh muda yang sering tampil bersama dalam berbagai forum," kata Sudirman saat dihubungi awak media, Rabu (9/8).

Namun, kata dia, sosok Yenny belum diusulkan oleh partai yang tergabung dalam KPP untuk menjadi Bakal Cawapres 2024 pendamping Anies.

Diketahui, Anies menjadi tokoh yang didukung sebagai Bakal Capres 2024 oleh partai di dalam KPP, yakni NasDem, Demokrat, dan PKS.

"Sepanjang pengetahuan saya, dalam pembahasan Tim 8, nama itu tidak diajukan oleh parpol anggota Koalisi Perubahan untuk Persatuan," kata Sudirman.

Dia mengatakan Tim 8 sejak awal cukup banyak menjaring sosok potensial menjadi Bakal Cawapres 2024 pendamping Anies yang diketahui tisak ada nama Yenny.

"Di awal-awal memang kami menjaring banyak sekali nama dari partai maupun tokoh-tokoh," kata Sudirman. 

Kesiapan Yenny Wahid dipinang jadi cawapres mendapat respons dingin dari Tim 8 Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) pendukung Anies Baswedan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News