Yenny Wahid Mundur dari Jabatan Komisaris Independen Garuda, Begini Alasannya

Yenny Wahid Mundur dari Jabatan Komisaris Independen Garuda, Begini Alasannya
Yenny Wahid mengundurkan diri dari jabatan komisaris independen PT Garuda Indonesia, Jumat (13/8/2021). Foto: Tangkapan layar video pengunduran diri yang diunggah akunnya di twitter @yennywahid

jpnn.com, JAKARTA - Yenny Wahid resmi mengajukan surat pengunduran dirinya dari jabatan sebagai komisaris independen PT Garuda Indonesia. 

Hal ini diketahui dari unggahan di akunnya di twitter @yennywahid, Jumat (13/8). 

"Hari ini saya datang ke Kementerian BUMN untuk resmi menyerahkan surat pengunduran diri saya dari garuda, maskapai kebanggaan kita semua," kata Yenny dalam video keterangannya yang dikutip JPNN.com, Jumat (13/8). 

Meski mengaku sedih, Yenny Wahid yakin langkah dirinya mundur dari jabatan komisaris independen bisa membantu maskapai penerbangan nasioal itu untuk melakukan efisiensi biaya yang mungkin selama ini membebaninya. 

"Sehingga ke depannya supaya garuda terus bisa diselamatkan dan bisa mengudara dengan perkasa. Mohon doa nya ya," lanjut Yenny. 

Putri kedua Abdurrahman Wahid atau Gus dur itu juga mengaku awalnya segan untuk masuk ke PT Garuda Indonesia, tetapi semua itu berubah menjadi jatuh cinta. 

"Walaupun masalahnya seabrek-abrek. Namun, demi menyelamatkan garuda tercinta, saya terpaksa melakukan pengorbanan kecil," jelasnya. 

Dia berharap, semoga langkahnya itu bisa bermanfaat untuk PT Garuda agar supaya lebih banyak lagi terjadi efisiensi biaya dan menghematkan biaya ke depannya. 

Yenny Wahid resmi mengundurkan diri dari jabatan sebagai komisaris independen PT Garuda Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News